7 Desain Rumah Minimalis Nyaman dengan 1 Lantai

Sabtu 15-06-2024,10:05 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

3. Rumah Minimalis 1 Lantai dengan Taman dan Carport

Dengan cara memanfaatkan area seluas sekitar 105 meter persegi, maka Anda juga dapat lebih mudah untuk menata ruang rumah yang minimalis dengan satu lantai.

Tentunya ada taman di depan, dan juga taman di belakang, serta dengan carport untuk satu mobil. Mengikuti tata letak tersebut maka akan menciptakan suasana yang sejuk dan juga asri.

Keuntungan dengan tambahan adalah tersedianya ruang yang lebih berupa taman yang bisa akan menjadi tempat bermain untuk anak-anak Anda yang masih kecil.

4. Rumah Minimalis dengan Area Dapur Luas

Desain rumah landed house minimalis saat ini sangat ideal untuk Anda yang sangat gemar memasak. Hal ini karena pada area dapurnya dirancang dengan ukuran yang lebih luas, sehingga akan memberikan ruang yang lebih lega untuk kegiatan memasak Anda.

BACA JUGA:7 Desain Rumah Tipe 60 yang Sangat Cocok Buat Keluarga Baru

Berbeda dengan rumah minimalis sederhana lainnya, rumah yang satu ini memiliki kamar utama yang sudah dilengkapi dengan WC dan kamar mandi pribadi. Meskipun luas bangunan keseluruhan lebih besar, tapi Anda tidak akan memiliki teras depan atau taman belakang.

5. Rumah Minimalis 1 Lantai dengan 2 Kamar Tidur

Nah, bila Anda sedang mencari inspirasi untuk merancang sebuah rumah minimalis yang istimewa, Anda bisa memilih model dengan 2 kamar tidur yng luas sebagai referensi.

Dengan desain atap yang menarik perhatian karena dibuat condong ke satu sisi saja, rumah model yang satu ini direncanakan untuk memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi dan ruang tamu, serta dengan area carport untuk parkir kendaraan Anda.

6. Rumah Minimalis Modern 1 Lantai dengan Kamar Tidur Berjejer

Apabila Anda telah memiliki lebih dari satu anak, namun belum memiliki anggaran yang cukup untuk membangun rumah berlantai minimalis dan elegan, maka Anda jangan khawatir.

BACA JUGA:Ini 8 Tips Desain Rumah Minimalis Modern, Kedepankan Efisiensi, Utamakan Fungsi Perabot

Anda tentu saja bisa untuk mengatasinya dengan cara menggunakan tempat tidur tunggal. Dengan cara tersebut, meskipun jumlah kamar tetap dua, Anda tentu dapat menampung lebih banyak orang.

Namun kelemahannya, kamar utama akan menjadi lebih kecil bila dibandingkan dengan kamar anak, tapi hal ini bukanlah kekurangan yang signifikan di dalam sebuah rumah.

Kategori :