Resep Sayur Bayam 2 Telur Ala Chef Devina Hermawan, Sajian Istimewa saat Sakit

Jumat 12-07-2024,20:34 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BACA JUGA:Buntut dari Polemik Mahasiswa KKN UINFAS Kabur, Kades Air Latak Datangi Polres Seluma

- 2 sdt kaldu ayam bubuk

- 2 sdt maizena

- 1/8 sdt merica

- 2 sdt gula pasir

Cara pembuatan bayam 2 telur :

Pertama-tama yang dapat anda lakukan adalah Cincang bawang putih, potong kotak kecil bawang bombai, telur asin dan kocok lepas telur yang sudah disiapkan.

Kemudian Anda dapat Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga tercium wangi setelah harum Anda dapat memasukkan air dan bayam masak selama kurang lebih 3 menit.

BACA JUGA:Serba Serbi Festival Tabut 2024, Mulai dari Berburu Jajanan hingga Bermain Wahana Pasar Malam

Jangan lama-lama dalam menumis bayam tersebut agar tetap crunchy dan juga vitamin dan mineral terkandung di dalamnya tidak hilang begitu saja karena proses pemanasan.

Lalu Anda dapat memasukkan telur asin, saus tiram, kaldu ayam bubuk, gula pasir dan juga merica dan Masak hingga mendidih terakhir Anda dapat memasukkan telur.

Aduk semua bahan secara merata jika sudah anda dapat meletakkan larutan maizena yang sudah dicairkan sama air tuang ke dalam masakan dan aduk merata sebentar lalu angkat.

Sajikan di dalam mangkuk dan Tata rapi agar tampak lebih menarik Kemudian Anda dapat menyajikannya bersama dengan nasi putih yang hangat atau bubur putih untuk recovery di saat sakit.

BACA JUGA:Aneka Resep Bubur Nasi yang Enak dan Legendaris, Bisa Jadi Menu Sarapan hingga Makan Malam

Ini sangat cocok sekali untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami penurunan imunitas atau lagi dalam keadaan sakit karena rasanya yang gurih dan juga berkuah akan menambah kenikmatan ketika mengonsumsinya.

Bisa juga anda berikan kepada anak-anak saat mereka sedang ingin berangkat sekolah atau sebagai sarapan yang memiliki nutrisi dan vitamin yang baik untuk memulai aktivitas.

Kategori :