Bumbu Nasi Goreng Solaria Ala Chef Devina Hermawan, Begini Resepnya

Sabtu 13-07-2024,14:40 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM   - Nasi goreng merupakan salah satu makanan asli masyarakat Indonesia yang tentunya disukai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Salah satu makanan terbaik adalah bumbu nasi goreng restoran Solaria ala Chef Devina Hermawan.

Begini resepnya yang dapat Anda tiru di rumah, jadi kalau sudah ada bumbu ini Anda akan lebih mudah membuat nasi goreng.

Nasi goreng sendiri menjadi makanan favorit terutama di restoran Solaria yang sangat terkenal sekali. Untuk itu kamu bisa menggunakan resep ini untuk keluarga di rumah.

Chef Devina Hermawan tidak segan-segan memberikan edukasi dan informasi mengenai makanan enak khususnya bumbu nasi goreng ala Solaria tersebut.

BACA JUGA:Program Internet Gratis di Mukomuko Berlanjut, 14 Desa Ditetapkan Jadi Penerima

Untuk pembuatannya cukup mudah dalam meracik bumbu nasi goreng Solaria tersebut Anda tinggal menyiapkan berbagai bahan berikut ini.

Bahan bumbu halus untuk nasi goreng Solaria:

- 75 gr bawang putih

- 60 gr bawang merah

- 7 pcs udang kupas

- 3 batang daun bawang (bagian putih)

Bahan lainnya untuk nasi goreng Solaria:

- 4 sdm saus tiram

- 3 sdm kecap ikan

- 2 sdm kecap asin

BACA JUGA:Moment Onad Pertama Kali Ambil Raport Anak, Sedih Karena Ini

- 1 sdm minyak wijen

- 1 sdm margarin

- ¾ sdt merica

- 100 ml minyak

Bahan cara pembuatan nasi goreng Solaria yaitu:

- 400 gr nasi putih

- 2 butir telur

- 4 buah cabai rawit merah

- 1 buah cabai merah

- 2 buah baso ikan

- 2 batang daun bawang  (bagian hijau)

BACA JUGA:One Piece Manga Terlaris Sepanjang Masa, Kalahkan Komik Batman

- 50 gr ayam paha filet (marinasi dengan 1/8 sdt garam + 1/8 sdt merica + ½ sdt maizena)

- 2 sdm minyak

- 2-3 sdm bumbu halus

- ½ sdt gula pasir

- ½ sdt penyedap

- 1 sdm kecap manis

Untuk resep dan cara pembuatan nasi goreng Solaria:

Pertama kamu dapat masukkan bawang putih, bawang merah, daun bawang bagian putih dan udang ke dalam blender hingga benar-benar tercampur rata dan halus.

Berikutnya Anda dapat panaskan minyak, masukkan bumbu halus, aduk rata kemudian masukkan merica, tumis di api sedang kecil hingga tercium bau yang wangi.

BACA JUGA:Cegah Aksi Perburuan, Aparat TNKS Rutin Patroli dan Bersihkan Jerat Harimau

Setelah wangi masukkan saus tiram, kecap ikan, kecap asin dan minyak wijen, tumis sesaat lalu masukkan margarin, aduk rata hingga benar-benar sudah bercampur.

Masukkan bumbu ke dalam toples anti panas atau wadah lain yang tertutup dan iris cabai merah, cabai rawit, sisa daun bawang, baso ikan dan ayam filet untuk nanti dimasukkan di dalam nasi goreng tersebut.

Marinasi ayam dengan garam, merica dan tepung maizena kemudian aduk hingga merata setelah itu Anda dapat panaskan sedikit minyak, masukkan telur, tumis sesaat kemudian masukkan ayam dan baso ikan, tumis hingga matang.

Setelah semua bahan terlihat matang baru masukkan nasi, cabai merah, daun bawang, bumbu dasar, gula pasir, penyedap dan kecap manis, masak sesaat dan icip rasa nasi goreng ala Solaria tersebut.

BACA JUGA:Konspirasi One Piece, Benarkah Penulis Aslinya Berasal dari Indonesia?

Setelah dicicipi rasanya sesuai dengan cita rasa nasi goreng Solaria Anda dapat mengangkat dan menyajikannya untuk santapan keluarga besar saat pagi hari.

Apalagi sebentar lagi anak-anak mulai sekolah ini akan menjadi makanan yang bergizi, kaya akan protein yang tentunya akan disukai oleh semua anak-anak di rumah.

Sajikan nasi goreng restoran Solaria ala chef Devina Hermawan ini untuk keluarga Anda di rumah, apalagi paling enak disajikan selagi hangat. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah.

 

Kategori :