Resep Nasi Nasi Goreng Tek Tek Ala Chef Devina Hermawan, Begini Cara Membuatnya

Sabtu 13-07-2024,14:46 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Nasi goreng merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Ia merupakan makanan asli, di setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing.

Berikut ini nasi goreng tek-tek ala chef Devina Hermawan yang dapat Anda buat untuk sajian hidangan keluarga, apalagi sebentar lagi anak-anak sudah masuk sekolah kembali. Begini resepnya.

Nasi goreng merupakan makanan yang tidak akan ada habis masanya maka daripada itu save resep ini agar kamu dapat membuatnya kapan saja cocok sekali untuk hidangan keluarga.

Berikut ini cara pembuatan nasi goreng tek tek ala abang-abang yang sering jualan menggunakan gerobak dorong yang dibagikan resepnya oleh chef Devina Hermawan.

BACA JUGA:Ramalan Shio di Tahun 2025: Apa yang Diharapkan di Tahun Ular Kayu?

Begini cara pembuatannya, Anda siapkan bahan-bahan halus untuk nasi goreng tek tek abang-abang diantaranya adalah: 

5 siung bawang merah

4 siung bawang putih

2 butir kemiri

2 sdt terasi bubuk

2 buah cabai merah

60 ml minyak

1 sdm air

Bahan lainnya yang dapat Anda persiapkan untuk nasi goreng tek-tek adalah:

BACA JUGA:Kenali Gejala Depresi dan Kecemasan pada Generasi Z! Simak juga Tanda dan Cara Mendapatkan Bantuan

300 gr nasi putih

1 ½ sdm bumbu halus

1 butir telur ayam

1 sdm minyak

45 gr ayam suwir

1-2 sdm kecap manis

½ sdm saus tiram

½ sdt garam

½ sdt kaldu ayam bubuk

¼ sdt merica

2 buah bakso sapi

1 batang daun bawang

BACA JUGA:Tips Merawat Rambut, Lakukan dengan Benar agar Terhindar dari Kerontokan

20 gr sawi hijau

20 gr kol

Dari bahan di atas berikut ini cara pembuatan resep nasi goreng tek tek:

Pertama lakukan blender semua bahan bumbu halus yang sudah Anda persiapkan sebelumnya, kemudian tumis hingga wangi dan matang jika sudah sisihkan terlebih dahulu.

Berikut Anda dapat melakukan pengirisan untuk bakso, sawi hijau, daun bawang dan kol agar mempersiapkan bahan-bahan pelengkap dalam menumis nasi goreng nanti.

Kemudian sedikit minyak, masukkan telur, aduk rata kemudian masukkan bumbu halus, bakso dan ayam suwir, lakukan semua bahan untuk ditumis hingga wangi.

BACA JUGA:Dikira Lemper, Raditya Dika Akhirnya Bisa Merasakan Nikmatnya Gogos Makanan Asal Daerah Timur

Setelah wangi masukkan nasi, garam, kaldu ayam bubuk, merica, saus tiram dan kecap manis, aduk rata kemudian masukkan kol, daun bawang dan sawi hijau, masak sesaat semua bahannya.

Janganlah lupa untuk lakukan koreksi rasa dalam pembuatan resep nasi goreng tek-tek abang-abang ala chef Devina Hermawan yang menjadi santapan keluarga Anda ini.

Jika rasanya sudah sesuai yang Anda inginkan dapat sajikan nasi goreng tek-tek tersebut ke dalam wadah dan berikan acar juga potongan tomat serta kerupuk di atasnya.

Hal ini untuk mempercantik nasi goreng tek-tek ala rumahan yang Anda buat sendiri ini menjadi makanan yang pastinya akan enak sekali Jika dimakan bersama-sama.

BACA JUGA:Moment Onad Pertama Kali Ambil Raport Anak, Sedih Karena Ini

Nasi goreng merupakan makanan khas dari Indonesia yang dapat dinikmati kapan saja meskipun itu dari pagi, siang ataupun malam. Nasi goreng ini tidak akan pernah bosan dalam mengonsumsinya.

Apalagi ditambah dengan acar dan kerupuk akan menjadi makanan yang tentunya selalu dirindukan setiap masyarakat Indonesia untuk dinikmati kelezatannya.

 

Kategori :