5 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Lakukan saat Subuh

Senin 15-07-2024,18:05 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM   - Ingin hidup tidak serba kekurangan? Ada 5 amalan yang diawali di saat subuh hari sebagai pembuka Pintu Rezeki yang dapat Anda lakukan.

Tentunya Allah SWT mencintai umatNya yang mencintai diriNya sehingga subuh hari merupakan saat yang tepat dalam melakukan amalan-amalan untuk mendatangkan rezeki.

Tentunya amalan-amalan ini sangat mudah dikerjakan bagi umat yang benar-benar ingin mendapatkan limpahan rahmat dan barokah dari awal pembuka hari.

Ketika anda mengkayakan diri Anda dengan amalan-amalan yang meminta kehidupan yang tidak kekurangan kepada Allah SWT maka malaikat pun akan senantiasa mencatat doa-doa umatNya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Besuk Korban Penembakan PT Agricinal, Aparat Diminta Beri Perlindungan dan Keamanan

Berikut ini 5 amalan yang dapat Anda lakukan pada subuh hari menjadi pembuka Pintu Rezeki yang dapat Anda kerjakan, yakni:

1. Salat sunnah sebelum subuh

Salat sunnah sebelum subuh merupakan awal pembukaan hari adalah menjadi amalan yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah SAW selama hidupnya.

Banyak sekali riwayat hadits yang menjelaskan mengenai salat sunnah sebelum subuh yang biasanya disebut dengan qobliyah subuh atau salat fajar.

BACA JUGA:PPPK dan PNS, Ini Angsuran Pinjaman Rp130 Juta – Rp150 Juta Tenor 1 Tahun di Bank Bengkulu

Ini merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan Pintu Rezeki sesuai dengan riwayat Nabi Muhammad SAW dalam Hadis Muslim, "dua rakaat Fajar (solat sunah sebelum subuh)lebih baik daripada dunia dan seisinya."

Ketika salat fajar atau salat qobliyah subuh bacalah pada rakaat pertama surah Alkafirun dan pada rakaat kedua bacalah surah al-ikhlas hal ini diriwayatkan oleh Sayyidina Umar.

2. Baca Al Quran

Kemudian bacalah Alquran walaupun cuman satu ayat berikan waktu 3 sampai 5 menit untuk membaca Alquran ketika anda sudah melakukan amalan pertama lengkapilah dengan tidak lupa untuk membaca Alquran.

Untuk bacaan Alquran dalam pembuka awal subuh hari Anda dapat membaca surah Al Insyirahdan Al Fiil sebagai dinding awal pagi tentunya ini akan menjadi surat pelindung bagi yang membacanya.

BACA JUGA:Terbaru! Ini Ramalan Shio Anak-Anak di Tahun Ular Kayu 2025: Khusunya untuk Shio Naga

3. Shalat Subuh

Salat subuh merupakan salat fardu yang wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam tentunya lebih baik lagi jika dikerjakan secara berjamaah menjadikan awal pembuka Pintu Rezeki.

Rasulullah SAW pernah bersabda dalam hadis Al Bukhari, "Barang siapa yang salat pada dua waktu yang dingin dia akan masuk surga."

Dijelaskan lagi dalam keterangan riwayat hadits Al Bukhari tersebut yang dimasukkan dalam dua waktu yang dingin merupakan salat Subuh dan juga salat ashar yang menjadi pembuka dan penutup hari.

4. Dzikir Subuh Hari

Tentunya setelah melaksanakan salat subuh baiknya untuk mengerjakan dzikir yang dapat membuka pintu rezeki dengan membaca, "La Ilaha Illallah wahdahula syarikalah Lahu walahul mulkul walahul hamdu wahuwa ala kulli syaiin Qodir."

BACA JUGA:Cara Menggunakan Pupuk Organik pada Tanaman Sayuran dan Buah-buahan, Jangan Sampai Salah

Bacalah Ayat tersebut ketika selepas tahiyat akhir pada salat subuh lakukan sebanyak 10 kali dalam bacaan sekali duduk tersebut dan dilanjutkan dengan bacaan, " Allahumma ajirna minannar."

Lakukan bacaan tersebut sebanyak tujuh kali selepas membaca dzikir pertama tadi ini akan menjadi pelindung yang baik untuk menjaga kejahatan dunia dan sebagai Pintu rezeki diawali hari.

5. Sedekah subuh

Sedekah subuh salah satu media yang dapat digunakan umat Islam untuk memancing rezeki dengan membuat tabungan khusus diperuntukkan untuk sedekah yang nantinya dapat diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Hal ini untuk memancing rezeki dalam awal hari dengan menggunakan tabungan sedekah subuh yang sudah Anda persiapkan tentunya agar anda dan keluarga anda dijauhkan dari rasa kelaparan.

BACA JUGA:Viral Thariq Haji Umur 2 Bulan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Tentang Gelar Haji

Itulah 5 amalan yang dapat anda lakukan saat subuh hari dalam membuka pintu rezeki dengan melaksanakan hal-hal yang tentunya disukai oleh Allah SAW.

 

Kategori :