Tips Mencuci dan Merawat Jaket Kulit dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama

Jumat 19-07-2024,08:44 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Gunakan gantungan baju yang lebar dan tidak terlalu kecil agar jaket tidak mengalami lipatan yang permanen. Hindari gantung jaket terlalu lama karena bisa menyebabkan terjadinya tanda-tanda lipatan.

- Simpan di tempat yang sesuai

Simpan jaket kulit Anda di tempat yang baik sirkulasinya, sebaiknya jangan di lemari yang terlalu lembap atau terlalu kering.

- Hindari air

Hindari paparan air berlebihan, karena air dapat merusak kulit dan menyebabkan kerutan. Jika jaket basah, keringkan dengan lembut menggunakan handuk yang bersih dan biarkan mengering secara alami.

BACA JUGA:Turbin Angin Solusi Terbaik Untuk Masa Depan Energi Listrik

BACA JUGA:Pavegen, Solusi Inovatif Dalam Rangkaian Energi Listrik Terbarukan dan Smart City

- Jaga kebersihan

Bersihkan debu dan kotoran secara teratur dengan menyikat atau mengelap dengan kain lembut. Gunakan pembersih kulit khusus jika diperlukan, tetapi pastikan untuk mengujinya terlebih dahulu di bagian yang tidak mencolok.

- Hindari bahan kimia yang keras

Hindari penggunaan bahan kimia yang keras seperti pelarut, minyak, atau sabun cuci piring untuk membersihkan jaket kulit. Bahan-bahan ini dapat merusak lapisan pelindung dan menyebabkan kulit menjadi kering.

- Perawatan rutin

Berikan jaket kulit Anda perawatan rutin dengan menggunakan kondisioner kulit atau pengkilap kulit yang direkomendasikan untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Dengan Anda mengikuti tips-tips tersebut tentu Anda dapat menjaga jaket kulit akan tetap bersih, terawat, dan awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

Kategori :