Data Carro Menunjukkan Mobil Bekas Diminati Generasi Milenial

Selasa 23-07-2024,19:23 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Platform jual beli mobil bekas daring, Carro, mengungkapkan bahwa mobil bekas sangat diminati oleh generasi milenial.

Sehingga menciptakan tren baru dalam penjualan kendaraan di platform mereka pada paruh pertama tahun 2024.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Carro, 64 persen penjualan mobil bekas mereka pada paruh pertama 2024 melibatkan pelanggan generasi milenial. Persentase ini diperkirakan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

"Dari data penjualan Carro, kami melihat banyak faktor positif yang terus mendorong pasar mobil bekas, seperti peningkatan pendapatan, jumlah keluarga yang semakin banyak, dan juga skor kredit yang semakin baik," ujar Country Head Carro Indonesia, Bryan Tan, dalam siaran pers, Selasa, 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Terbaru! 8 Rekomendasi Mobil Bekas Tahun Muda dengan Harga Cuma 70 Jutaan

BACA JUGA:11 Tips Jitu Cara Menjual Mobil Bekas, Pasti Laku!

Generasi milenial, yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996, banyak mencari kendaraan dengan kapasitas besar namun dengan anggaran terbatas.

Hal ini meningkatkan minat terhadap kendaraan berukuran lebih besar seperti MPV dan SUV, yang menjadi salah satu pendorong peningkatan pasar mobil bekas menurut perusahaan.

Data Carro menunjukkan bahwa pilihan mobil yang paling populer di kalangan milenial pada paruh pertama tahun 2024 adalah Multipurpose Vehicle (MPV). Sebanyak 41 persen anggota generasi milenial mengincar MPV bekas.

Dengan ruang yang lebih luas dan kegunaan yang fleksibel, MPV sangat cocok untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

BACA JUGA:Tips Cek Master Rem Mobil Bekas, Pastikan Sistem Pengereman Tidak Bermasalah dengan Cara Ini

BACA JUGA:7 Cara Cek Transmisi Matic Mobil Bekas tanpa Perlu ke Bengkel

Selain itu, mobil perkotaan juga menjadi incaran pembeli milenial di pasar mobil bekas. Proporsi penjualan mobil yang cocok bagi pekerja di perkotaan ini mencapai 35 persen dalam data penjualan Carro.

Data Carro juga mengungkapkan bahwa satu dari empat pembeli Sport Utility Vehicle (SUV) atau sekitar 22 persen dari pembeli SUV di pasar mobil bekas adalah generasi milenial.

SUV menjadi pilihan milenial karena dianggap cocok untuk berkendara di jalanan perkotaan maupun di medan berat seperti jalanan berbatu.

Kategori :