Sedang Viral, Ini Dia Tempat Makan Bakcang di Kota Bengkulu yang Legend dan Dijamin Halal

Rabu 24-07-2024,09:34 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Makanan bakcang sedang viral di berbagai tempat, seringkali banyak yang mereview makanan yang merupakan makanan asli masyarakat Tionghoa.

Ternyata bakcang juga ada di Kota Bengkulu. Penasaran? Simak artikel ini hingga tuntas dan kamu akan menemukan tempat legend yang menyediakan makanan tersebut dan dijamin halal.

Biasanya makanan bakcang ini identik dengan makanan yang tidak halal namun sudah diadaptasi oleh masyarakat Indonesia sehingga makanan tersebut sudah dijamin kehalalannya. 

Namun tetap ada juga pedagang yang masih memegang teguh cita rasa yang non halal. Namun jangan khawatir yang ada di Kota Bengkulu dijamin kehalalan makanan tersebut.

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Semar Mendem Jajanan Khas Solo, Harga Cuma 3.500 Tapi Bercita Rasa Gurih

Jika Anda ingin mencoba rasa makanan asli masyarakat Tionghoa tersebut Anda dapat mencobanya di Kota Bengkulu. Bahkan makanan ini sudah lama dijual.

Lebih tepatnya lokasi yang menjual jajanan asli masyarakat Tionghoa tersebut berada di Pasar Baru Koto atau biasa disebut dengan pasar kampung. Patokannya di bawah tangga pintu depan.

Lurus saja Anda akan mendapatkan tempat khusus penjualan bakcang oleh seorang nenek atau biasa disebut dengan Popo dalam bahasa Cinanya namun cuma ada untuk hari Sabtu saja.

Bakcang di Kota Bengkulu ini merupakan salah satu makanan legend yang dapat Anda temui di daerah Pasar Baru Koto. Tentunya ini menjadi makanan yang paling nikmat yang dapat Anda coba.

BACA JUGA:Dimsum dan Pangdas dari Dapur Ayek, Kuliner Mantap di Kota Bengkulu

Untuk satu buah bakcang dijual oleh Popo seharga Rp7.000 namun jika Anda membeli 3 buah cuma mengeluarkan uang senilai Rp20.000. Murah bukan, selain itu dijamin halal. 

Karena makanan tersebut meskipun dibuat oleh seorang Popo namun isinya merupakan dari daging ayam jadi semua bahan yang digunakannya juga terjamin kehalalannya.

Jadi jangan khawatir untuk mencoba bakcang buatan Popo tersebut. Selain itu di lapaknya juga menjual tahu Cina, kue bulan isi kacang, cincau hijau dan masih banyak lainnya.

Terutama jajanan Cina juga dijual di gerai Popo ini kamu akan menikmati sensasi yang berbeda dengan makanan yang akan ditampilkan oleh penjualnya. Bakcang merupakan salah satu menu andalannya.

BACA JUGA:Berlokasi di Kampung Cina Kota Bengkulu, Kedai 'Tempoe Doeloe' Beri Sajian Menggiurkan yang Bikin Nostalgia

Kategori :