Tips Melatih Ayam Bangkok Petarung dan Pemberian Suplemen yang Benar

Sabtu 27-07-2024,14:22 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ayam bangkok juga membutuhkan latihan untuk meningkatkan kemampuannya supaya menjadi jagoan untuk petarung.

Dimana latihan tersebut meliputi pelatihan fisik dan juga mental, dengan pelatihan fisik yaitu bertujuan untuk meningkatkan kualitas otot, stamina, dan juga tenaganya.

Sementara itu, untuk latihan mental berguna untuk meningkatkan keberanian dan juga menambah pengalamannya dalam bertarung sebelum menghadapi lawannya.

Dimana stamina ayam juga dapat ditingkatkan dengan cara melakukan latihan yang rutin yaitu seperti berenang, umbar, dan juga jantur.

Selanjutnya dibarengi dengan pemberian pakan bergizi yang kaya karbohidrat, dan juga dengan pemberian suplemen, jamu, serta istirahat yang cukup supaya ayam bangkok memiliki tenaga yang tangguh.

BACA JUGA:Tips Merawat Anak Ayam Bangkok dan Cara Memilih Anak Ayam Bangkok yang Benar untuk Ternak

BACA JUGA:Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu Tahun 2024, Ini Dia Nama 5 Besar Desa Pemenang

Untuk meningkatkan kekuatan otot ayam bangkok, sebaiknya tambahkan asupan ekstra proteinnya yang sejurus dan dengan latihan-latihan pembentukan otot yang disesuaikan dengan usia ayam bangkoknya.

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang melatih ayam bangkok dan memberi suplemen pada ayam bangkok dewasa yang benar. Simak ulasannya:

Tips Melatih Ayam Bangkok Dewasa dengan Benar

1. Kenali Karakter Ayam

- Pahami temperamen dan karakter ayam Anda. Ayam Bangkok bisa memiliki sifat yang berbeda, jadi sesuaikan metode latihan dengan sifat individu mereka.

2. Pelatihan Dasar

- Mulailah dengan pelatihan dasar seperti pengenalan pada manusia dan lingkungan sekitar. Biasakan ayam dengan suara dan sentuhan manusia secara perlahan.

3. Latihan Fisik

Kategori :