Tips Menanam Paprika dari Biji pada Botol Plastik, Begini Caranya

Sabtu 27-07-2024,14:25 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Tips menanam paprika dari biji pada botol plastik yang merupakan daur ulang dari sampah plastik. Begini caranya agar anda dapat bisa berkebun di rumah.

Perlu sekali untuk melakukan berbagai kegiatan khususnya berada di perkarangan rumah anda dengan memanfaatkannya lahan untuk bercocok tanam.

Bercocok tanam merupakan bagian dari aktivitas yang menyehatkan tubuh, untuk itu salah satu tanaman yang dapat anda tanam adalah paprika ternyata tidak susah untuk melakukannya.

Dengan menggunakan botol plastik saja sebagai media tanam Anda dapat melakukan pembibitan dan penanaman pada sayuran paprika, ini tentunya dapat mengurangi pengeluaran dapur anda.

BACA JUGA:Tips Merawat Anak Ayam Bangkok dan Cara Memilih Anak Ayam Bangkok yang Benar untuk Ternak

BACA JUGA:Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu Tahun 2024, Ini Dia Nama 5 Besar Desa Pemenang

Berikut ini tips yang dapat anda lakukan dalam menanam paprika dari biji melalui media tanam botol plastik yang menjadikan halaman rumah sebagai tempat berkebun, antara lain:

1. Kumpulkan Bahan Tanam

Pertama Anda dapat mengumpulkan berbagai bahan seperti botol plastik besar (2 liter atau sejenisnya), biji paprika organik, tanah pot berkualitas tinggi, gunting atau pisau dan paku atau obeng.

Semua bahan tanam tersebut harus dikumpulkan menjadi satu agar anda tidak susah lagi dalam aktivitas memulai berkebun menggunakan botol plastik untuk dijadikan media tanam paprika ini.

2. Siapkan Botolnya

Anda dapat menyiapkan botol kemasan untuk sebagai media tanam dengan cara Potong bagian atas botol, sekitar 4-5 inci dari atas Buat lubang drainase kecil di bagian bawah.

BACA JUGA:Shio Ayam 2025: Konflik & Solusi Dalam Hubungan Percintaan

BACA JUGA:2 Pengedar Narkotika Lintas Provinsi Ditangkap, Sempat Simpan 2 Kilogram Ganja untuk Diedarkan

Lubang drainase kecil ini sangat berguna baik dalam menjaga kelembaban dari tanah media tanam dari botol kemasan tersebut Selain itu perlu diperhatikan cara pemotongan pada bagian atasnya.

Kategori :