Tips Merawat Kaki dan Kulit Ayam Bangkok agar Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Sabtu 27-07-2024,20:47 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cara merawat kaki dan kulit ayam bangkok adalah serangkaian tindakan untuk menjaga kesehatan dan juga kesejahteraan pada ayam bangkok itu sendiri.

Dimana jenis ayam yang satu ini terkenal di Asia sebagai hewan peliharaan, dan juga sering digunakan sebagai ayam petarung.

Dengan merawat kaki dan kulit ayam Bangkok tentunya meliputi aspek-aspek seperti memberikan pakan dan minuman secara baik dan rutin.

Serta menyediakan kandang yang bersih dan juga nyaman untuk ditinggali, dengan memperhatikan kebersihan serta kesehatan pada ayam bangkok dan memberikan perawatan yang khusus yaitu pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:Simak di Sini Simulasi Pinjaman Rp280 Juta – Rp300 Juta di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Wow, PNS di Bengkulu Bisa Dapat Fasilitas Pinjaman Rp230 Juta – Rp250 Juta

Nah, kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang cara merawat kaki dan kulit ayam bangkok dengan benar, yaitu sebagi berikut ini:

Cara Merawat Kaki Ayam Bangkok

1. Kebersihan Kandang

Jaga kebersihan kandang dari kotoran dan debu. Kandang yang bersih mengurangi risiko infeksi kulit dan kaki.

2. Perawatan Kaki

- Cek Kaki Secara Rutin: Periksa kaki ayam secara berkala untuk mendeteksi adanya luka, infeksi, atau parasit.


Cara Merawat Kaki dan Kulit Ayam Bangkok dengan Benar--Instagram.com/ ayam_bangkok_sawofarm

- Pemotongan Cakar: Potong cakar jika sudah terlalu panjang untuk mencegah cedera atau masalah berjalan. Gunakan pemotong cakar khusus dan berhati-hatilah agar tidak memotong terlalu dekat dengan pembuluh darah.

 - Bersihkan Kaki: Bersihkan kaki ayam dari kotoran atau lumpur yang menempel. Gunakan air hangat dan sabun lembut, lalu keringkan dengan baik.

Kategori :