Mengenal Ikan Hias Neon Tetra yang Cerah dan Bersinar dalam Akuarium, Berikut Cara Memeliharanya

Minggu 04-08-2024,19:50 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

- Sosial: Lebih baik jika dipelihara dalam kelompok, minimal 6-10 ekor, karena mereka adalah ikan sosial yang merasa lebih aman dalam kelompok.


Mengenal Ikan Hias Neon Tetra yang Cerah dan Bersinar dalam Akuarium, Berikut Cara Memeliharanya--Instagram.com/ adraquatic

BACA JUGA:Kulineran di Bengkulu, Es Teler Mamabel Nikmatnya Double Segarkan Dahaga

BACA JUGA:4 Penyebab Orang Mudah Jatuh Cinta, Ketahui Juga Bahayanya

4. Kebutuhan Akuarium

- Ukuran Akuarium: Akuarium kecil dapat digunakan, tetapi lebih baik menggunakan akuarium yang lebih besar agar ikan dapat bergerak dengan leluasa.

- Lingkungan: Suka dengan tanaman hidup dan tempat persembunyian. Mereka juga lebih menyukai pencahayaan redup atau filter yang dapat menciptakan kondisi yang lebih mirip dengan habitat alami mereka.

- Parameter Air: Memerlukan air yang bersih dengan suhu 22-28°C, pH antara 5,5 hingga 7,5, dan kekerasan air yang rendah hingga sedang.

5. Pemberian Makan

- Makanan: Makanan utama ikan Neon Tetra adalah pelet kecil, cacing darah beku, dan makanan hidup kecil lainnya. Mereka juga bisa diberikan makanan kering yang dirancang untuk ikan kecil.

6. Perawatan

- Kesehatan: Ikan ini cenderung sehat dan tahan penyakit jika kondisi akuarium terjaga dengan baik. Namun, mereka dapat rentan terhadap penyakit jika lingkungan mereka tidak stabil.

BACA JUGA:Resep Ayam Goreng Ala Chef Devina Hermawan, Praktis dan Mudah Hanya dengan 5 Bahan

BACA JUGA:5 Manfaat Menikah untuk Kesehatan Mental dan Tubuh

Cara Memelihara Ikan Hias Neon Tetra

1. Akuarium dan Lingkungan

Kategori :