Supaya Awet, Berikut 7 Tips Merawat dan Cara Membersihkan Karpet Ambal

Selasa 06-08-2024,09:21 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM -  Karpet memang telah menjadi pilihan untuk banyak orang dan tentunya dapat mempercantik dekorasi rumah sekaligus menikmati fungsinya sebagai alas lantai.

Agar rumah semakin menjadi cantik dan penghuninya juga akan merasa nyaman, tentunya akan membutuhkan karpet dengan jenis yang beraneka ragam.

Dimana pada setiap karpet tentunya memiliki bahan yang berbeda-beda, namun untuk perawatannya pun juga berbeda-beda.

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang, tips merawat dan membersihkan karpet ambal dengan benar supaya tetap awet dan bersih.

BACA JUGA:Usia Harapan Hidup Kucing dan Anjing di Indonesia di Bawah 6 Tahun, Menurut Studi Royal CaninBACA JUGA:Sosialisasi UU Desa, Gubernur Rohidin Tekankan Pentingnya BPJS Kesehatan

Tips Merawat Karpet Ambal agar Awet

- Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Tempatkan karpet di tempat yang terlindungi dari sinar matahari langsung untuk mencegah pemudaran warna dan kerusakan serat.

- Gunakan Pelindung Karpe t

Pasang alas karpet atau pelindung di bawahnya untuk mengurangi gesekan dan penumpukan kotoran serta memberikan dukungan ekstra.

- Penanganan Noda

Segera bersihkan noda dengan lap bersih dan lembut. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis karpet dan hindari menggosok terlalu keras untuk menghindari kerusakan serat.


7 Tips Merawat dan Membersihkan Karpet Ambal Supaya Tetap Awet--Instagram.com/ dekor_rumah_kita

- Cuci Secara Berkala

Cuci karpet ambal sesuai petunjuk produsen. Hindari pencucian berlebihan dan pastikan karpet benar-benar kering setelah dicuci untuk mencegah jamur.

Kategori :