6 Fakta Menarik Tentang Air Es, Ternyata Tidak Bikin Gendut

Minggu 11-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM  - Terdapat 6 fakta menarik tentang air es, ternyata salah satunya tidak bikin kamu gendut.Banyak sekali yang salah kaprah mengenai air es terutama air putih es.

Banyak sekali yang takut untuk meminum air es ini apalagi yang sedang demam ataupun sakit tenggorokan, ternyata air es sendiri bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Banyak sekali rumor mengenai air es termasuk bikin gendut, ternyata ini hanya mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia padahal air es sangat banyak sekali kegunaannya.

Berikut ini 6 fakta menarik tentang air es yang dapat anda ketahui salah satunya ternyata tidak bikin anda gendut. Simak fakta berikut dikutip dalam akun Instagram lemon8Indonesia, yakni:

BACA JUGA:6 Manfaat Mengajarkan Anak Membaca Buku Sejak Dini, Orang Tua Wajib Tahu!

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mundur, Agung Laksono Pastikan Tanpa Tekanan dari Partai Golkar

1. Air es tidak meningkatkan berat badan

Jangan takut bagi yang memiliki berat badan berlebih, minum air es ternyata tidak berpengaruh terhadap berat badan Anda karena hal tersebut merupakan mitos.

Tentunya air es tidak akan membuat kalian gendut kecuali air es tersebut diberi dengan asupan gula hingga memiliki kalori itulah yang menyebabkan kalian berat badannya meningkat.

Bukan karena dinginnya air, namun karena kandungan gula yang terdapat pada minuman tersebut yang menjadikan minuman tersebut memiliki kalori sehingga tidak baik untuk berat badan.

2. Dapat meredakan sakit tenggorokan dan demam

BACA JUGA:Tanaman Ingin Berbuah dan Berbunga? Gunakan Racikan Pupuk Booster Ini, Dijamin Ampuh!

BACA JUGA:3 Akibat Pernikahan Dini untuk Kesehatan Mental dan Fisik, Usia Muda Pertimbangkan Kembali!

Ternyata air es berguna baik untuk meredakan sakit tenggorokan dan demam. Demam merupakan salah satu faktor tubuh sedang melakukan perlawanan terhadap infeksi dan peradangan.

Demam ini dapat diatasi salah satu caranya yaitu meminum air es dengan menggunakan pakaian nyaman dan menyerap keringat merupakan salah satu tips untuk meredakan demam.

Air es juga dapat meredakan nyeri saat sakit tenggorokan, maka dari itu disarankan sekali jika terjadi peradangan lebih baik meminum air es ini akan melegakan tenggorokan anda.

3. Dapat menghidrasi tubuh saat olahraga

Dalam salah satu akun media sosial Dokter Tirta juga pernah menyebutkan air es ternyata dapat berguna baik untuk menghidrasi tubuh anda saat berolahraga, hal ini dilakukannya sendiri.

BACA JUGA:Butuh Dana Rp460 Juta – Rp500 Juta, Simak Angsuran di Bank Bengkulu Tenor 15 Tahun

BACA JUGA:Kemenkeu Catat Penyaluran Dana Desa di Bengkulu Capai Rp751,23 Miliar hingga Agustus 2024

Untuk itu, jangan takut untuk meminum air es pada saat olahraga karena dengan meminum air es dia akan menyeimbangkan suhu tubuh anda saat berolahraga.

4. Meredakan nyeri otot dan juga mencegah sembelit

Fakta berikutnya mengenai air es adalah dapat meredakan nyeri otot dan juga mencegah sembelit yang seringkali terjadi pada seseorang yang mengalaminya.

Jika seseorang mengalami nyeri otot pada bagian kaki atau tangannya akibat dari keseleo atau cedera lain, baik sekali dikompres menggunakan air es ini karena dapat meredakan bengkak.

Selain itu dapat meredakan nyeri yang terjadi saat keseleo dan juga dapat mencegah sembelit bagi yang memiliki penyakit ini dapat mengkonsumsi air es sebagai solusinya.

BACA JUGA:Jumlah Anak Tangga yang Dapat Membawa Keberuntungan Menurut Feng Shui, Ayo Cek!

BACA JUGA:Jumlah DPS Pilkada Serentak di Rejang Lebong Capai 208.305 Jiwa

5. Memudahkan batu ginjal keluar dari urine

Ternyata fakta berikutnya air es juga berguna baik untuk memudahkan batu ginjal bagi penderita untuk keluar melalui urine apalagi yang masih berukuran kecil.

Perasan air lemon ataupun jeruk nipis ditambah dengan air es dapat berguna baik untuk yang memiliki masalah batu ginjal ini akan keluar melalui urine.

6. Membuat kulit menjadi lebih kenyal dan sehat

Fakta terakhir dalam penggunaan air es ternyata bagus sekali untuk membuat kulit anda menjadi lebih kenyal dan sehat apalagi dianjurkan pada saat sebelum menggunakan make up.

Dengan rutin melakukan penggunaan batu es ini akan menyebabkan aliran darah anda menjadi lebih lancar hingga kulit akan menjadi lebih lembab dan segar.

BACA JUGA:Capaian PAD Sektor Wisata Baru di Kabupaten Lebong Baru 33 Persen

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Jerawat Kamu Tak Kunjung Sembuh dan Cara Mudah Mengatasinya

Itulah 6 fakta menarik mengenai air es yang ternyata bermanfaat baik untuk kesehatan bahkan jangan takut berat badan anda akan menjadi meningkat ternyata air es tidak menyebabkan Anda gendut.

 

Kategori :