Olimpiade Paris 2024: Nurul Akmal Gagal Raih Medali Cabor Angkat Besi

Senin 12-08-2024,10:48 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM - Atlet Nurul Akmal gagal raih medali dari cabang olahraga atau cabor angkat besi di Expo Porte de Versaille, Olimpiade Paris 2024.

Dengan total angkatan yang dilakukan oleh Nurul Akmal sebanyak 245 kg di kelas 81 kg, namun hasil tersebut tidak cukup untuk membuat Nurul Amal meraih medali dalam cabor angkat besi tersebut.

Pertama, Nurul Akmal berhasil mengangkat 105 kg snatch dan 140 kg di clean & jerk pada cabor angkat besi tersebut di Olimpiade Paris 2024, namun belum bisa menghantarkan dirinya perolehan medali untuk Indonesia.

Hal ini dikarenakan Nurul Akmal mengangkat snatch pertamanya dalam berat 105 kg, kemudian pada kesempatan kedua di berat 110 kg dinilai gagal oleh juri lantaran Nurul Akmal dikatakan press out pada kesempatan berikutnya.

BACA JUGA:Kemarau, Potensi Kebakaran Lahan Makin Besar, Tahun Ini Sudah Tercatat 64 Kasus di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Razia Hotel hingga Losmen, Belasan Pasangan Tidak Sah Terciduk Petugas Gabungan, Total 27 Orang Diamankan

Press out sendiri dalam situs Olimpiade Paris merupakan kesalahan pada atlet dengan menekuk sikunya ketika mengangkat beban di atas kepala dengan cepat melakukan challenge, tapi tetap tidak berhasil.

Juri tetap pada pendirian mereka untuk menggagalkan Nurul Akmal hingga akhirnya Nurul Akmal diputuskan dalam angkat besi terbaiknya di 105 kg.

Pada kesempatan berikutnya, Nurul Akmal sukses mengangkat 140 kg dalam percobaan pertama.

Namun, sayangnya pada percobaan kedua untuk mengangkat 145 kg kembali juri mengatakan press out lagi saat dia mengangkat beban meskipun Nurul Akmal berhasil mengangkatnya.

Pada percobaan ketiga ketika mengangkat beban 151 kg sayangnya Nurul Akmal sudah tidak mampu lagi untuk mengangkat beban tersebut hingga dipastikan dia gagal dalam perolehan medali.

BACA JUGA:8 Penyebab Buah Sawit Tidak Produktif, Pengelolaan Usia Tanaman Bisa Jadi Solusi

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini Ciri-ciri dan Dampak Jamur Fusarium Oxysporum pada Tanaman Kelapa Sawit

Dengan total keseluruhan yang dilakukan Nurul Akmal dalam cabor angkat besi pada Olimpiade Paris 2024 kemarin dipastikan Indonesia tidak mendapatkan mendali.

Gagalnya perolehan mendali di cabor angkat besi ini dikarenakan Nurul Akmal melakukan tiga lifter yang memiliki total angkatan lebih baik daripada dirinya, dipastikan Indonesia hanya mendapatkan satu medali di cabor itu. 

Indonesia memperoleh medali emas dari Rizky juniansyah di cabang olahraga angkat besi tersebut dalam kelas 73 kg, meskipun Nurul Akmal gagal ini menjadi catatan tersendiri untuk Indonesia.

Tentunya atlet-atlet Indonesia sudah berjuang keras untuk memperoleh mendali di Olimpiade Paris 2024, Nurul Akmal merupakan atlet terakhir di cabor angkat besi.

BACA JUGA:Heboh Tria The Changcuters Pingsan saat Manggung, Ternyata Faktor Kesehatan Jadi Alasan

BACA JUGA:4 Gejala Penyakit Busuk Pangkal Batang pada Tanaman Kelapa Sawit dan Cara Penanganannya

Meskipun belum memiliki hasil yang memuaskan namun tentunya ini menjadi perjuangan bagi atlet Indonesia khususnya di cabang olahraga angkat besi sendiri.

 

Kategori :