4 Fakta Menarik Soal Nyamuk, Salah Satunya Penyebab Kematian Pada Manusia

Rabu 14-08-2024,14:22 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM  - Ada 4 fakta menarik soal nyamuk, salah satunya dapat menyebabkan kematian atas gigitannya yang dapat menularkan virus kepada manusia.

Nyamuk merupakan salah satu serangga yang sangat unik bentuknya yang kecil namun memiliki keganasan dalam meminum darah manusia melalui gigitannya.

Ternyata nyamuk sangat berbahaya sekali apalagi jenis nyamuk yang memiliki kemampuan dan dapat menularkan virus kepada tubuh manusia.

Untuk itu perlu Anda ketahui 4 fakta menarik  hingga dapat menyebabkan kematian pada seseorang dikutip dari berbagai sumber :

BACA JUGA:7 Cara Usir Harimau yang Masuk ke Pemukiman Warga

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit di Mukomuko Kembali Turun, Ini Daftar Harga Terbaru di 11 Pabrik

1. Penyebab Kematian Lebih Dari Hiu

Ternyata nyamuk dengan kemampuannya menghisap darah manusia dapat menularkan penyakit yang berupa virus lebih mematikan daripada hiu.

Dalam catatan WHO Nyamuk memiliki waktu satu hari saja untuk menyebabkan 1470 kematian pada manusia sedangkan hiu memiliki waktu 100 tahun untuk menyamai angka tersebut.

Begitu ganas kematian yang ditularkan oleh nyamuk ini maka dari itu manusia mesti waspada akan keberadaan makhluk kecil ini maka dari itu perlu beberapa penanganan untuk kebersihan rumah untuk terhindar nyamuk.

2. Nyamuk betina

Fakta menarik lainnya adalah ternyata tidak semuanya menyukai darah manusia ternyata hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah manusia sebagai makanannya.

BACA JUGA:Mantan Pasutri di Bengkulu Utara Saling Lapor, Setelah Peristiwa Saling Bacok

BACA JUGA:7 Tips Jitu Shio Naga di Tahun Ular Kayu 2025 | Cara Dapat Hoki!

Sedangkan nyamuk jantan hanya mengonsumsi sari buah dan tanaman saja. Hal ini dikutip dari akun Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Kategori :