X Kini Tawarkan Fitur Login Passkey untuk Pengguna Android

Kamis 15-08-2024,17:48 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - X, sebuah platform media sosial, telah resmi mengumumkan bahwa fitur login Passkey kini tersedia untuk pengguna Android.

Dengan demikian, pengguna X dapat memanfaatkan teknologi login baru yang disebut lebih aman dibandingkan password tradisional.

Passkey adalah metode login baru yang dikembangkan oleh Google, Apple, Microsoft, dan FIDO Alliance bersama dengan World Wide Web Consortium (W3C).

Teknologi ini bertujuan untuk membuat login tanpa password tersedia di berbagai perangkat, sistem operasi, dan peramban web.

BACA JUGA:BKSDA Pastikan Harimau Sumatera yang Terekam Kamera Warga Berada di Habitat Aslinya di Bengkulu

BACA JUGA:Tahun yang Menyenangkan! Simak 5 Shio dengan Keberuntungan Finansial di Tahun Ular Kayu 2025

Dalam prosesnya, Passkey menggunakan otentikasi biometrik seperti Face ID atau Touch ID, PIN, atau kunci otentikasi keamanan fisik untuk memvalidasi percobaan login.

Proses ini menggabungkan manfaat dari otentikasi dua faktor (2FA) menjadi satu langkah untuk membuat proses login lebih lancar sekaligus lebih aman.

Meski demikian, pengguna X masih diwajibkan membuat password untuk membuat akun.

Namun, setelah membuat akun dan membuka aplikasi, pengguna dapat mengaktifkan fitur Passkey dengan membuka tab Security lalu memilih "Additional password protection".

BACA JUGA:Shio yang Akan Mengalami Perubahan Besar di Tahun Ular Kayu 2025! Seperti Hamil atau Menikah?

BACA JUGA:Tips Move On Mudah untuk Shio yang Putus Cinta di Tahun Ular Kayu 2025

Fitur Passkey telah tersedia untuk pengguna iOS di Amerika Serikat sejak Januari dan kini juga tersedia untuk pengguna Android di seluruh dunia.

Dengan demikian, pengguna X dapat menikmati teknologi login yang lebih aman dan lancar ini.

Kategori :