Dokter Boyke Ungkap Penyebab KDRT dan Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Sabtu 17-08-2024,15:38 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan seorang selebgram kini tengah menjadi sorotan publik. 

Menanggapi hal ini, Dokter Boyke, yang dikenal melalui channel YouTube-nya yang fokus pada edukasi seksual untuk pasangan suami istri, memberikan pandangannya.

Kasus KDRT yang viral ini bermula ketika sang istri memergoki suaminya menonton video porno, yang kemudian terungkap bahwa suami tersebut juga terlibat dalam perselingkuhan. 

Menurut Dokter Boyke, "Seorang laki-laki harusnya sadar sudah melakukan kesalahan yang menyakiti istrinya dan juga anaknya."

BACA JUGA:Manfaat Mandi Rempah untuk Kecantikan Kulit Wanita | Rahasia Alami Wajib Coba

BACA JUGA:Mandi Rempah Tradisional vs Modern: Pilih Mana yang Cocok untuk Wanita?

Dokter Boyke menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama perselingkuhan adalah kurangnya komunikasi yang baik antara pasangan. 

Berdasarkan data dari klinik pasutri, sekitar 55% perselingkuhan terjadi karena faktor komunikasi. 

"Jadi, tolong komunikasi suami istri itu harus diperbaiki," tegasnya.

Menurutnya, sangat penting bagi pasangan untuk dapat mengungkapkan apa yang dirasakan dan menjadi masalah dalam hati mereka. 

BACA JUGA:Ria SW Napak Tilas Van Gogh, Mencintai Paris dari Sisi Lain

BACA JUGA:Ingatkan Hebatnya Bengkulu, Gabungan Komunitas Gelar Upacara HUT RI di Rumah Pengasingan Bung Karno

"Ada yang dengan cara memeluk, dengan gestur dan kata-kata, atau membantu pasangan dan membuatnya nyaman. Itu juga merupakan bentuk komunikasi," tambah Dokter Boyke, yang juga menyebutkan bahwa 35% masalah lain dalam rumah tangga disebabkan oleh faktor seks dan penampilan.

Dokter Boyke menekankan pentingnya menjaga penampilan dan hubungan seksual dalam pernikahan. 

"Jangan sampai ada pasangan yang malas melayani suami atau istri, karena hal ini bisa mendorong mereka untuk melampiaskan kebutuhan dengan orang lain," sambungnya.

Kategori :