12 Ide Ruang Dapur Minimalis Modern untuk Rumah yang Bersih dan Teratur

Jumat 23-08-2024,09:44 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Menambahkan tanaman kecil untuk sentuhan alami di dapur, pilih tanaman hias kecil yang cocok untuk dapur, seperti basil, mint, atau sukulen.

Tempatkan tanaman dalam pot sederhana di rak dinding, meja, atau jendela dapur, pastikan tanaman mendapatkan cahaya yang cukup dan dirawat dengan baik.

9. Desain Sink yang Terintegrasi

Menggunakan sink dengan desain minimalis dan integrasi yang mulus, pilih sink yang terbuat dari material solid seperti stainless steel atau komposit, pasang sink secara flush dengan countertop untuk tampilan yang bersih, gunakan faucet dengan desain modern dan ramping.

10. Rak Terbuka

Menggunakan rak terbuka untuk menyimpan dan memamerkan barang-barang dapur, pasang rak dinding di area yang mudah dijangkau, seperti di atas countertop atau di atas meja makan.

Atur barang-barang di rak secara terorganisir dan estetis, seperti piring, cangkir, dan botol bumbu, jaga rak tetap bersih dan hindari menumpuk barang-barang.

11. Desain Lantai yang Sederhana

Menggunakan material lantai yang mudah dibersihkan dan desain yang sederhana, pilih ubin keramik atau vinyl dengan desain minimalis dan warna netral.

BACA JUGA:Keren! Ini 5 Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Sedang Trend di Tahun Ini

BACA JUGA:10 Ide Ruang Tamu Modern Minimalis yang Mudah Diterapkan untuk Hunian

Gunakan lantai yang tahan air dan mudah dibersihkan, terutama di area yang sering terkena cipratan air, pertimbangkan ubin besar untuk mengurangi jumlah jahitan dan memberikan tampilan yang bersih.

12. Kaca atau Cermin sebagai Aksen

 Menggunakan elemen kaca atau cermin untuk menambah dimensi dan kesan lapang, tambahkan panel kaca sebagai backsplash di area tertentu atau di pintu kabinet.

Gunakan cermin dekoratif dengan bingkai minimalis di area makan atau sudut dapur, pertimbangkan rak kaca untuk menyimpan barang-barang dapur atau bumbu.

Dengan mengikuti ide-ide dan langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan ruang dapur minimalis modern yang stylish, efisien, dan nyaman.

 

Kategori :