5 Tips Desain Teras Minimalis dengan Keramik 50x50 untuk Tampilan Modern

Sabtu 24-08-2024,08:39 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Untuk tampilan yang bersih dan rapi, letakkan keramik dalam pola sejajar. Ini adalah pilihan yang ideal untuk ruang minimalis karena menciptakan tampilan yang teratur.

BACA JUGA:7 Langkah Mendesain Keramik Teras Minimalis dan Tipsnya

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Keramik Lantai Ukuran 50x50 sebagai Bahan Material

Jika Anda ingin memberikan ilusi ruang yang lebih besar, pertimbangkan pola diagonal. Ini membuat ruang terasa lebih dinamis dan luas.

Pola ini memberikan sedikit tekstur tambahan tanpa mengganggu kesan minimalis. Pilih desain yang sederhana dan jaga agar tidak terlalu padat.

- Arah Pemasangan

Pasang keramik mengikuti arah panjang teras untuk memberikan kesan teras yang lebih luas, pada teras yang kecil, pemasangan diagonal atau pola offset juga dapat memberikan ilusi ruang yang lebih besar.

- Jarak Antar Keramik

Gunakan jarak minimal antara keramik, biasanya sekitar 1-2 mm, dengan grout yang berwarna netral. Ini menciptakan tampilan yang lebih bersih dan menyatu.

BACA JUGA:Cara Merawat dan Membersihkan Keramik Lantai Kamar Mandi

BACA JUGA:Terbaru dan Kekinian! Inilah 6 Inspirasi Keramik Teras Rumah yang Bikin Hunian Tampil Mewah

3. Pemasangan Keramik

- Persiapan Permukaan

Pastikan permukaan tempat pemasangan keramik rata, bersih, dan kering, perbaiki retakan atau ketidaksempurnaan pada permukaan sebelum memulai pemasangan.

Apabila pada permukaan yang sangat tidak rata atau pada area luar ruangan, pertimbangkan penggunaan underlayment untuk meningkatkan kestabilan.

- Proses Pemasangan

Kategori :