Pasangan Gusnan-Paman Ii Resmi Daftar Pilbup Bengkulu Selatan dengan Atribut Tradisional Serindak

Selasa 27-08-2024,20:16 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Ii Sumirat Mersyah, secara resmi mendaftar ke KPU Bengkulu Selatan pada Selasa 27 Agustus 2024.

Mengenakan atribut tradisional serindak, yang merupakan kerajinan khas masyarakat Sumatera Selatan, pasangan ini tampil penuh makna.

Petahana Gusnan Mulyadi dan Ii Sumirat, yang akrab disapa Paman Ii, diantar oleh Ketua DPD I Golkar Bengkulu, Rohidin Mersyah, beserta para pendukung dari partai koalisi, yaitu Nasdem, Golkar, PKS dan PSI.

Pasangan ini, yang populer dengan sebutan Gundul-Ii, memilih mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran, setelah memastikan semua persyaratan telah terpenuhi.

BACA JUGA:BPBD Mukomuko Minta Warga Waspadai Gempa Megatrust

BACA JUGA:Mukomuko Koordinasi dengan PJN untuk Atasi Jalan Putus Akibat Banjir

"Tadi sudah resmi diterima secara resmi oleh KPU Bengkulu Selatan untuk mendaftar dan Insya Allah dan tidak syarat yang pertama ini yang kurang," ujar Gusnan dikutip KORANRB.ID.

Penggunaan atribut serindak saat pendaftaran bukan tanpa alasan.

Gusnan menjelaskan bahwa serindak melambangkan kehidupan sehari-harinya di Bengkulu Selatan dan menunjukkan komitmen mereka untuk bekerja keras di tengah masyarakat.

Ia menegaskan bahwa filosofi pertama adalah pihaknya siap bekerja keras untuk Bengkulu Selatan dan menuntaskan hal-hal yang tertunda atau belum tercapai.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Hadiahkan Rp90 Juta untuk 30 Paskibraka 2024

BACA JUGA:Resep Bakmi Goreng Ala Chef Devina Hermawan, Rasa Otentik Restoran Chinese

“Yang kedua, ini menunjukan bahwa tujuan kami adalah untuk adik sanak bukan untuk kalangan-kalangan atas,” demikiannya.

 

 

Kategori :