3 Bapaslon Daftar ke KPU Bengkulu Selatan Hari Ini

Kamis 29-08-2024,09:35 WIB
Reporter : Hendri Saputra
Editor : Heri Aprizal

MANNA, RAKYATBENGKULU.COM - 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan akan mendaftar ke KPU hari ini Kamis, 29 Agustus 2024. 

Adapun ketiga Bapaslon tersebut yaitu pasangan H. Rifai Tajuddin-Yevri Sudianto, partai pendukung Gerindra dan PAN dengan total 5 kursi di parlemen. 

Selanjutnya pasangan Hj. Elva Hartati-H. Makrizal Nedi, partai pendukungnya PDI Perjuangan, PPP dan Perindo dengan total kursi 7 di parlemen. 

Yang terakhir pasangan H. Reskan Efendi-Faizal Mardianto dengan partai pendukung Demokrat dan Hanura total kursi 5 di parlemen. 

BACA JUGA:Pasangan Gusnan-Paman Ii Resmi Daftar Pilbup Bengkulu Selatan dengan Atribut Tradisional Serindak

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Mengerucut ke Paman Ii, Pilbup Bengkulu Selatan 2024

Dikatakan Bakal Calon bupati H. Rifai Tajuddin, dirinya dan pasangannya Yevri Sudianto menjadi pendaftar pertama Kamis, 29 Agustus 2024. 

Dirinya start dari kediamannya jalan Letnan Tukiran pukul 08.00 WIB. 

“Kami bersama tim pendukung start dari rumah ke kantor KPU pukul 08.00 WIB,” kata H. Rifai Tajuddin

Alasan dirinya mendaftar pada hari terakhir di KPU Bengkulu Selatan dikarenakan menurut pengakuan Rifai mendapat perahu partai politik belakangan. 

BACA JUGA:Mengapa Jepang Sering Gempa? Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Kesehatan Terjaga, Konsumsi Buah untuk Menurunkan Berat Badan dan Penyakit Diabetes

“Karena kami dapat perahu belakangan jadi kami belum berani mengurus administrasi dan sebagainya jadi kami daftar hari terakhir,” sampai Rifai dikutip dari KORANRB.ID.

Ketua KPU Bengkulu Selatan Erina Okriani mengatakan proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan sudah dibuka sejak Selasa, 27 Agustus 2024 lalu.

Dan berakhir pada 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. 

Kategori :