Tercatat 238 Pelamar Masukan Berkas Secara Online, Tes CPNS Rejang Lebong

Senin 02-09-2024,18:59 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Sejak dibuka tanggal 20 Agustus, hingga 2 September 2024, tercatat 238 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Mereka ini telah mendaftar secara online untuk seleksi penerimaan CPNS tahun 2024 Kabupaten Rejang Lebong.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Dheny Rizkiansyah SH menuturkan, hingga hari ini jumlah pendaftar yang telah mendaftar secara online sudah mencapai 238 pelamar.

BACA JUGA:Pengamat: Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Lumrah Naik-Turun, Masyarakat Harus Pahami

BACA JUGA:14 Desa Di Rejang Lebong Berstatus Desa Mandiri, Ini Keunggulan Desa Mandiri

"Formasi CPNS di kabupaten Rejang Lebong ini hanya 50 formasi rinciannya 30 tenaga teknis dan 20 tenaga kesehatan, serta pendaftaran ditutup tanggal 6 September 2024 mendatang," terang Dheny Rizkiansyah.

Sedangkan untuk seleksi admistrasi, sambung Dheny Rizkiansyah, akan dilakukan dari tanggal 20 Agustus hingga 13 September mendatang.

"Untuk pengummuan pelamar yang lolos seleksi admistrasi akan diumumkan pada tanggal 14 hingga 17 September 2024," kata Dheny Rizkiansyah.

Setelah itu, masa sanggah akan dilakukan pada tanggal 18 sampai 20 September mendatang dan pengumuman pasca masa sanggah akan dilakukan pada tanggal 21 hingga 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:BYD Seal Siap Digunakan untuk Dukung ISF 2024, Menjadi Simbol Transportasi Ramah Lingkungan

BACA JUGA:KPU Rejang Lebong Telusuri Keabsahan Ijazah 3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati

"Jadi para peminat mengikuti tes CPNS ini, silakan mempersiapkan berkas dan mendaftar secara online," sambung Dheny Rizkiansyah.

Seleksi admistrasi ini, dilakukan melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara https://sscasn.bkn.go.id/.

Dan untuk jadwal pelaksanaan seleksi kompetisi akan disampaikan melalui laman resmi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di https://www.rejanglebongkab.go.id/.

"Jadwal SKD pada bulan Oktober dan SKB pada bulan November mendatang. Jadi mumpung masih ada kesempatan yang ada para pelamar segara mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi admistrasi CPNS," kata Dheny Rizkiansyah.

Kategori :