4 Cara Merawat Pohon Kopi Agar Berbuah Lebat Hasil Berlimpah

Rabu 04-09-2024,13:51 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Peri Haryadi

RAKYATBENGKULU.COM  - Ada 4 cara Merawat pohon kopi agar berbuah lebat hingga hasilnya berlimpah ruah penting sekali untuk memperlakukan tanaman ini dengan baik.

Kopi saat ini memiliki pelonjakan harga yang naik sekali, sangat rugi sekali kalau tidak dilakukan secara baik untuk varietas tanaman ini agar menjadi lebih meningkat produksinya.

Sangat penting untuk melakukan perawatan bagi tanaman kopi ini dikarenakan hal ini untuk usia tanaman juga berpengaruh dengan hasil panen dari tanaman kopi tersebut.

Berikut ini 4 cara merawat pohon kopi yang dapat berbuah lebat hingga hasilnya berlimpah ruah dikutip dari facebook  AT vlog :

BACA JUGA:Dijodohkan Dengan Sintya Marisca, Begini Respon Abidzar

BACA JUGA:DPRD Seluma Miliki 8 Fraksi di Periode Baru, Berikut Rinciannya!

1. Pemupukan Tanaman Pohon Kopi

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah pemupukan Tanaman Pohon Kopi ini dapat membantu sekali untuk kopi bisa berbuah lebat  dan bisa menghasilkan buah yang maksimal.

Dalam langkah pertama ini yang harus kita lakukan adalah memberi pupuk kepada tanaman pohon kopi, karna faktor ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kesuburan tanaman pohon kopi.

Hal ini bertujuan buah kopi bisa berbuah lebat dengan hasil yang melimpah namun dalam pemberian pupuk tanaman pohon kopi kita bisa berikan sesuai kebutuhan tanaman pohon.

Apabila usia tanaman masih dalam proses pertumbuhan kita bisa memberikan pupuk 3-4 kali pertahunnya, dan apabila usia tanaman pohon kopi sudah tua kita cukup memberinya pupuk 2x pertahunnya.

BACA JUGA:Shio Paling Beruntung di Bulan Januari 2025: Apakah Kamu Salah Satunya?

BACA JUGA:Sintya Marisca Salah Tingkah Jadi Model Umi Pipik Hingga Duet Bersama Abidzar

Tanaman kopi baiknya pemberian pupuk saat datangnya musim hujan dan ketika  tanaman pohon kopi mulai berbuah kecil-kecil penting sekali untuk meningkatnya hasil produksi.

2. Stek Pohon Kopi 

Kategori :