Samsung Galaxy A06: Ponsel Murah dengan Fitur Keamanan Premium dan Spesifikasi Menarik

Sabtu 07-09-2024,11:33 WIB
Reporter : Reynov Yeheskiel Girsang
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A06, ponsel terbaru yang mengisi pasar entry-level di tahun 2024 dengan harga sekitar Rp 1,5 juta.

Galaxy A06 adalah penerus dari Galaxy A05 yang dirilis tahun lalu, dan hadir dengan sejumlah pembaruan signifikan, termasuk fitur keamanan unggulan Samsung, Knox Vault.

Keunggulan Samsung Galaxy A06

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan fitur Knox Vault ke dalam seri ponsel entry-levelnya.

Biasanya, fitur keamanan ini hanya tersedia pada seri flagship seperti Galaxy S-series dan Galaxy A-series yang harganya lebih tinggi.

BACA JUGA:9 Gejala Kelebihan Gula dan Tanda-Tanda Tubuh yang Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Respon Bahagia Ayu Ting Ting Usai Bertemu Ji Chang Wook

Knox Vault pada Galaxy A06 menyediakan memori khusus terpisah untuk menyimpan data penting seperti kata sandi dan pola kunci layar, menjaga data tetap aman dari potensi peretasan.

Beberapa fitur keamanan tambahan dari Knox Vault meliputi Auto Blocker.  Fitur ini dapat mencegah penginstalan aplikasi dari sumber tidak sah, seperti APK berbahaya melalui WhatsApp, serta memeriksa dan memblokir malware dan ancaman keamanan siber lainnya.

Juga ada fitur Secure Folder yang dapat mengamankan aplikasi yang menyimpan data sensitif seperti aplikasi mobile banking.

Ada juga Conservation Mode, fitur yang memungkinkan teknisi di pusat layanan mengakses ponsel tanpa mengakses data pribadi.

BACA JUGA:Umi Pipik Tanggapi Kedekatan Abidzar dan Sintya Marisca di Launching Bisnis Baru

BACA JUGA:10 Manfaat Rutin Mengonsumsi Susu Kedelai Setiap Hari, Termasuk Mencegah Penyakit Kanker

Serta ada fitur Private Share yang memudahkan berbagi konten pribadi seperti dokumen dan foto dengan perlindungan privasi yang lebih kuat.

Spesifikasi dan Desain

Samsung Galaxy A06 mengusung desain serupa dengan Galaxy A05, namun dengan bodi yang lebih ramping, tipis, dan ringan.

Dimensi bodinya adalah 167,3 mm (tinggi) x 77,3 mm (lebar) x 8 mm (ketebalan) dengan bobot 189 gram, dibandingkan dengan Galaxy A05 yang berukuran sedikit lebih besar.

Ponsel ini dilengkapi dengan layar 6,7 inci beresolusi Full HD+ dan refresh rate 60 Hz.

BACA JUGA:8 Manfaat Rutin Mengonsumsi Toge, Termasuk Meningkatkan Energi Tubuh

BACA JUGA:Cari Tahu Solusinya! Shio yang Bisnisnya Diprediksi Stuck di 2025

Di bagian depan, terdapat poni yang menampung kamera depan 8 MP. Sementara di belakang, terdapat dua kamera utama, yakni kamera 50 MP (f/1.8) dan kamera depth 2 MP (f/2.4), serta flash LED.

Galaxy A06 juga mendukung perekaman video dengan resolusi FHD (1920 x 1080) pada 60 fps dan slow motion pada 120 fps.

Performa dan Fitur Tambahan

Samsung Galaxy A06 hadir dengan dua varian kapasitas RAM dan memori internal: 4 GB RAM dengan 64 GB atau 128 GB penyimpanan internal.

Ponsel ini juga mendukung kartu microSD hingga 1 TB untuk ekspansi penyimpanan.

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Targetkan Pendapatan Asli Daerah 2025 Rp105 Miliar, Ada Potensi Baru

BACA JUGA:8 Tips Merawat Ban Mobil Agar Awet dan Tahan Lama yang Ternyata Masih Banyak Orang Tidak Tahu!

Ditenagai oleh baterai 5.000 mAh, Galaxy A06 mendukung pengisian cepat 25 watt, memungkinkan pengisian daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Ponsel ini menggunakan port USB-C dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di samping, dukungan dual SIM, konektivitas 4G LTE, colokan audio 3,5 mm, GPS, dan Bluetooth 5.3.

Tersedia dalam dua pilihan warna, Blue Black dan Light Blue, Samsung Galaxy A06 dibanderol dengan harga Rp 1.549.000 untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, dan Rp 1.799.000 untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

 

Kategori :