Lebih Dekat dengan Naraben Gakure, Komunitas Naruto Pertama di Bengkulu

Selasa 10-09-2024,23:44 WIB
Reporter : Reynov Yeheskiel Girsang
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Naraben Gakure merupakan salah satu komunitas pencinta Naruto pertama Bengkulu. Didirikan dari bulan November 2023 lalu. 

Sebelum memiliki 40 anggota, komunitas Naraben Gakure ini beranggotakan 10 orang. Salah satu pendiri komunitas Naraben Gakure yakni, Muhammad Thaufan.

Sesudah terbentuknya komunitas Naraben Gakure ini, barulah anggota Naraben Gakure ini bertambah menjadi 40 anggota yang tergabung dalam komunitas pencinta Naruto di bengkulu.

Komunitas ini juga aktif dalam berbagai penampilan seperti cosplay karakter-karakter animasi Naruto. Sering kali Naraben Gakure mendapatkan undangan untuk mengisi berbagai acara di seputar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini Cara Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Pelayanan KB Gratis untuk Masyarakat

Taufan menceritakan, mendirikan komunitas ini karena ia sangat mencintai anime Naruto. Ia sangat suka dengan karakter Sasuke.

Karakter Sasuke menurutnya, memiliki aura yang sangat bijaksana. Walaupun di karakter Sasuke ini menjadi pendiam ia juga sangat disukai oleh para wanita di film anime karena memiliki wajah yang sangat tampan.

"Kita aktif ngecosplay tokoh-tokoh di animasi Naruto. Seperti saya ini sering cosplay tokoh Sasuke. Kegemaran ngecosplay ini emang karena saya pribadi pun suka sama karakter Sasuke," ujar Taufan belum lama ini.

Masyarakat Bengkulu juga menyambut baik dengan adanya komunitas pencinta Naruto ini. Terkhusunya bagi para pencinta anime Naruto.

BACA JUGA:RSHD Bengkulu Siapkan 22 Ruang Isolasi Antisipasi Wabah Cacar Monyet

BACA JUGA:Petani Galang Donasi untuk PT DDP Mukomuko Bengkulu, Berjuang untuk Hak atas Tanah

Bahkan pembina komunitas ini dipegang langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang juga terlibat aktif dalam memberikan dukungan juga arahan.

Tak terkecuali pihak kepolisian yang juga ikut terlibat dalam segi pengamanan.

"Kita sangat disambut baik oleh berbagai pihak. Bahkan kita juga sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk meminta kesedian mereka dalam pengamanan komunitas ini," ujar Taufan.

Kategori :