Perebutan Medali Emas PON XXI Berlangsung Dinamis, Tersisa 540 Nomor Pertandingan

Sabtu 14-09-2024,21:39 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Perebutan medali emas PON Aceh-Sumut terus berlangsung dinamis, dengan sisa 540 nomor pertandingan lagi.

Berdasarkan data Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Aceh-Sumut, hingga hari ini, Sabtu, 14 September 2024 masih ada 540 nomor yang belum dipertandingkan dari total 1.039 nomor.

"Kami mencatat bahwa 499 nomor telah selesai dipertandingkan, sementara 540 nomor lainnya masih belum diputuskan," kata Ketua HQ Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut, Suwarno, dikutip antaranews.com, Sabtu.

"Dengan sisa nomor pertandingan tersebut, perolehan medali masih sangat dinamis, dan persaingan siapa pemuncak terus berjalan," jelasnya.

BACA JUGA:Tampil Lebih Premium: Daftar Aksesoris Resmi Honda Stylo 160 dan Harganya

BACA JUGA:Pilihan Warna Honda Stylo 160 Tahun 2024, Tentukan Warna Impianmu!

Pada saat ini, posisi teratas masih diduduki oleh DKI Jakarta dengan jumlah perolehan 87 medali emas, diikuti oleh Jawa Barat dengan 81 emas dan Jawa Timur dengan 80 emas.

Sumatera Utara berada di posisi keempat dengan 40 emas, sedangkan Aceh berada di urutan kelima dengan 33 medali emas.

"Tiga provinsi teratas ini akan saling mengejar seperti PON-PON sebelumnya, baik Jawa Barat maupun Papua," ujarnya Suwarno.

"Kita lihat bagaimana situasi perkembangan medali setiap harinya," imbuhnya.

BACA JUGA:Ancaman Finansial Global, OJK Tingkatkan Ketahanan dan Integritas Industri Jasa Keuangan Indonesia

BACA JUGA:Toshiba Meluncurkan Mesin Cuci Terbaru dengan Fitur yang Dapat Melindungi Kulit

Dalam kesempatan ini, Suwarno juga menuturkan bahwa venue PON Aceh-Sumut sangat bagus karena dibangun berstandar nasional hingga internasional.

"Arena yang ada di Aceh, seperti venue angkat besi sebagai peninggalan baik karena berstandar nasionalis, lalu venue anggar, panahan, tenis lapangan, dan banyak lainnya," jelas Suwarno.

Venue PON Aceh-Sumut juga telah mendapat apresiasi dari pengunjung.

Kategori :