15 Daftar Pendekatan Pertanyaan Interview Kerja, Serta Cara Menjawab

Minggu 22-09-2024,11:04 WIB
Reporter : Dian Artika
Editor : Heri Aprizal

9. Apakah Anda pernah terlibat konflik dengan pekerjaan atau perusahaan lain?  Upayakan menjawab jujur jika memiliki konflik, tetapi jangan pernah merendahkan perusahaan tersebut dan ungkapkan bahwa kamu dapat belajar dari kesalahan tersebut.

BACA JUGA:Krisis Kontainer Sampah di Bengkulu Selatan, DLHK Perlu Dukungan Penuh

BACA JUGA:43 Desa di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024: Berikut Daftarnya

10. Apakah Anda bersedia kami melakukan penahanan ijazah untuk jaminan selama Anda bekerja bersama kami? Jika kamu merasa ragu kamu bisa konfirmasi ke perusahaan tersebut  mengenai tujuan dan apakah ada berita serah terima ijazah tersebut.

11. Jika kami meminta kalian untuk memilih, mana yang akan kalian pilih antara uang dan jabatan?  Ini adalah pertanyaan jebakan untuk mengetahui seberapa konsisten kamu terhadap jawabanmu. Fokuslah pada jawaban yang tidak mempengaruhi pekerjaan kamu di masa yang akan datang.

12. Jika Anda diterima, kapan waktu yang tepat untuk memulai bekerja bersama kami? Jangan terlihat sangat terburu-buru atau tergesa-gesa, kalian bisa dinilai kebagai pribadi yang nekat dan tidak memiliki persiapan yang matang.

13. Apakah Anda bersedia kami tempatkan di luar daerah atau kota?  Jawablah dengan jujur dan berikan alasannya.

BACA JUGA:Desa di Kabupaten Madiun dan Magetan, Jawa Timur, Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024: Berikut Daftarnya

BACA JUGA:51 Desa di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Terima Dana Insentif Desa Tahun 2024: Berikut Daftarnya 

14. Apakah ada rencana menikah 1 tahun ke depan? Atau rencana menambah momongan dalam waktu dekat? Membahas masalah pernikahan merupakan salah satu cara perusahaan mengetahui rencana karir kamu ke depannya. Jadi pastikan jawaban kamu sesuai dengan plan waktu yang sudah kamu rencanakan.

15. Sebelum kami akhiri apakah ada pertanyaan? Ini adalah momen yang bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui lebih jauh tentang perusahaan serta waktu yang tepat untuk menunjukan diri kamu bahwa orang yang tepat dalam bidang pekerjaan tersebut.

Kategori :