BACA JUGA:Kisah Cinta Shio di Tahun 2025: Jodoh atau Friendzone?
4. Optimalkan Storytelling
Storytelling atau bercerita adalah salah satu cara terbaik buat terhubung sama audiens.
Di penghujung tahun 2024, orang-orang semakin suka konten yang nggak cuma menghibur tapi juga menginspirasi.
Kamu bisa menggunakan cerita pribadi atau perjalanan Kamu untuk menekankan pesan dan nilai yang Kamu bawa.
Nggak harus selalu cerita panjang, kok. Kadang, cerita pendek dalam bentuk caption yang heartfelt atau real bisa membuat audiens lebih relate sama Kamu.
Jangan ragu untuk menunjukkan sisi manusiawi Kamu, entah itu pengalaman gagal, sukses, atau hal-hal kecil dalam keseharian.
5. Gunakan Tren Secara Kreatif
Tren media sosial di tahun 2024 bakal terus berkembang, dan penting buat Kamu tetap up to date. Tapi ingat, tren adalah alat bantu, bukan tujuan utama.
Kamu bisa menggunakan tren yang ada, tapi modifikasi agar sesuai dengan brand personal Kamu.
Misalnya, tren video pendek atau challenge masih akan booming.
Tapi daripada ikut-ikutan secara generik, Kamu bisa tambahkan sentuhan personal atau sudut pandang unik Kamu sendiri.
Ini bakal bikin konten Kamu standout dibanding yang lain.
6. Bangun Engagement, Bukan Sekadar Followers
Jangan cuma fokus pada angka followers, tapi lebih utamakan engagement.
Algoritma media sosial di tahun 2024 semakin memprioritaskan interaksi yang real antara akun dan pengikutnya.