Pemprov Bengkulu Siapkan 600 Formasi, Tenaga Honorer Berpeluang Diangkat Jadi PPPK

Senin 14-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  – Tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memiliki peluang besar untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui seleksi yang telah dimulai pada Oktober 2024.

Seleksi ini terbagi dalam dua gelombang, memberikan harapan bagi ribuan honorer yang telah lama mengabdi.

Dikutip KORANRB.ID Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos, M.Si, menjelaskan bahwa pada seleksi PPPK kali ini, sebanyak 600 formasi disiapkan.

Formasi tersebut terdiri dari 400 untuk tenaga pendidik, 100 untuk tenaga kesehatan, dan 100 untuk tenaga teknis.

BACA JUGA:Penyidikan Kasus Korupsi Ganti Rugi Lahan Tol Bengkulu, Kejati Bengkulu Fokus pada Pembuktian Ilmiah

BACA JUGA:Warga Kedurang Ilir Resah, Pemuda Mabuk Berulah di Toko dan Lakukan Pengancaman

"Berdasarkan jumlah tenaga honorer kita, baik yang terdaftar di database BKN maupun yang sedang diverifikasi, 600 formasi ini belum dapat mengakomodir semuanya. Namun, kabarnya akan ada pengangkatan PPPK paruh waktu," kata Gunawan.

Saat ini, jumlah tenaga honorer Pemprov Bengkulu yang terdaftar dalam database BKN melalui aplikasi Sistem Pengolahan Non-ASN (siNonA) mencapai 4.813 orang, sementara 4.000 lainnya masih dalam proses verifikasi.

Hingga kini, baru 1.114 tenaga honorer yang telah diangkat menjadi PPPK.

"Kami masih menunggu regulasi apakah honorer yang mengikuti seleksi ini akan diangkat sebagai PPPK paruh waktu atau tidak. Kebijakan ini diharapkan keluar sebelum akhir tahun," tambahnya.

BACA JUGA:Lovebird dan Perannya dalam Ekosistem: Pentingnya Melestarikan Spesies Ini

BACA JUGA:Cara Melatih Lovebird agar Pintar dan Aktif: 5 Trik Sederhana yang Bisa Dilakukan di Rumah

Persiapan Seleksi CPNS Kota Bengkulu Dimulai

Sementara itu, bagi calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bengkulu, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu, Achrawi, S.Pd., M.H., mengonfirmasi bahwa tes SKD menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) akan berlangsung di Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Bengkulu.

Kategori :