Kantor Redaksi Jubi Dilempari Bom Molotov, 2 Mobil Operasional Terbakar

Rabu 16-10-2024,21:47 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

JAYAPURA, RAKYATBENGKULU.COM – Insiden mengejutkan terjadi di Kantor Redaksi media "Jujur Bicara" atau Jubi yang berlokasi di Jalan SPG Taruna Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.15 WIT, kantor tersebut dilempari bom molotov oleh dua orang pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Akibatnya, dua mobil operasional Jubi yang terparkir di halaman kantor terbakar dan mengalami kerusakan signifikan.

Pelemparan bom molotov dilakukan dari pinggir jalan tepat di depan Kantor Redaksi Jubi. Api yang menyala langsung berkobar di antara dua mobil operasional, yakni Toyota Avanza dan Toyota Calya.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Bazar UMKM untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BACA JUGA:BPKD Rejang Lebong Lakukan Penagihan kepada 38.197 Penunggak PBB-P2

Beruntung, dua karyawan Jubi yang berada di lokasi bersama sejumlah saksi mata segera berupaya memadamkan api sebelum meluas.

Api berhasil dipadamkan oleh mereka, sehingga kerusakan tidak lebih parah.

“Kami sangat bersyukur karena ada karyawan dan warga sekitar yang sigap membantu memadamkan api,” ungkap Pemimpin Redaksi Jubi, Jean Bisay.

Setelah insiden tersebut, aparat dari Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Heram segera tiba di lokasi untuk mengamankan Kantor Redaksi Jubi.

BACA JUGA:Merayakan 6 Tahun Barbel dan Penutupan Gema Loka: Membangkitkan Literasi Anak

BACA JUGA:Penyidikan 3 Kasus Korupsi Terus Digeber Kejari Mukomuko

Pada pagi harinya, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan.

Mereka mendokumentasikan berbagai barang bukti seperti serpihan pecahan botol kaca yang diduga sebagai bom molotov, serta sumbu yang terbuat dari kain.

Kepala Polsek Heram, Iptu Bernadus Ick, mengatakan bahwa benda yang menyebabkan kebakaran pada kedua mobil Jubi memang merupakan bom molotov.

Kategori :