Agar Tampil Menarik, Ini 10 Tips Mendesain Ruang Tamu Lesehan yang Benar

Minggu 20-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Alas bisa menambah kenyamanan dan estetika, karpet atau matras yang empuk akan membuat ruang tamu lebih nyaman, pilih warna dan pola yang melengkapi tema desain. Pastikan alas cukup besar untuk menampung area duduk.

BACA JUGA:Pertimbangkan Desain dan Warna, Berikut 8 Cara Memilih Karpet Ambal yang Benar untuk Ruang Tamu

BACA JUGA:Estetika dan Gaya, Ini 8 Manfaat dan Cara Meletakkan Karpet Ambal pada Ruang Tamu yang Benar

5. Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan tentu dapat memengaruhi suasana ruang, sebaiknya gunakan pencahayaan alami dengan membuka tirai atau gorden, tambahkan lampu lantai atau lampu meja untuk menciptakan suasana hangat, dan pertimbangkan juga lampu hias yang sesuai dengan tema.

6. Dekorasi Dinding

Dinding dapat menjadi elemen dekoratif yang menarik, gunakan lukisan, foto, atau hiasan dinding lainnya untuk memberikan karakter pada ruang, dan pertimbangkan untuk menggunakan rak terbuka untuk menampilkan barang-barang favorit.

7. Tanaman Hias

Tanaman dapat memperindah dan menyegarkan ruang, penambahkan tanaman hias dapat memberikan kesan segar dan hidup, pilih tanaman yang mudah perawatannya dan cocok untuk kondisi ruang tamu.

8. Ciptakan Area Rileks

Ruang tamu lesehan harus nyaman untuk bersantai, tambahkan bantal besar, bean bag, atau pouf untuk memberikan opsi duduk yang lebih santai, dan ciptakan sudut kecil untuk membaca atau bersantai dengan kursi malas atau tempat tidur gantung.

BACA JUGA:5 Tips Menata Ruang Tamu Minimalis Sempit agar Tampak Luas dan Lapang

BACA JUGA:Tips Memilih Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Keren dan Kekinian

9. Sediakan Penyimpanan

Penyimpanan yang baik juga membantu menjaga kerapihan, sebaiknya gunakan rak terbuka, keranjang, atau tempat penyimpanan yang terintegrasi untuk menyimpan barang-barang, ini membantu menjaga ruang tetap rapi dan teratur.

10. Aksesoris dan Sentuhan Akhir

Kategori :