Vidio dan Shopee Satukan Hiburan dan Belanja Lewat Fitur Terbaru Vidio Shopping
Lewat fitur terbaru Vidio Shopping, Vidio dan Shopee satukan hiburan dan belanja.--dokumen/rakyatbengkulu.com
Sejak memasuki fase Beta, Vidio Shopping menunjukkan pertumbuhan signifikan. Perbandingan dari bulan September dengan bulan sebelumnya, jumlah rata-rata produk terjual harian meningkat hingga 41%. Terlebih pada momentum Payday bahkan menghadirkan lonjakan produk yang terjual hingga 47%.
Tren konten juga memberi warna menarik. Sinetron dan K-Drama menjadi favorit untuk pembelanja kategori Fashion & Beauty, dengan transaksi 1,5x lebih banyak dibandingkan genre lain. Sebagai home of sports, konten olahraga di Vidio seperti Premier League, BRI Super League, juga berhasil menarik minat pemirsa. Adapun penonton dari penonton live TV juga menunjukkan peningkatan transaksi.
Untuk kategori Moms & Kids, tayangan Kids dan Animasi mencatat konversi tertinggi, yakni 1,2x lebih tinggi dibandingkan konten lainnya. Sejumlah brand besar pun sudah bergabung di fase ini, mulai dari Samsung, Johnson’s Baby, Garnier Men, Kahf, Wardah, hingga berbagai merek ternama lainnya.
BACA JUGA:Inovasi Baru Shopee dalam Belanja Online, Gandeng Vidio Hadirkan Vidio Shopping
BACA JUGA:Ada yang Baru dari JKT48! Sapa Penggemar Lewat MV Terbaru Bareng Shopee “Lebih Hemat, Lebih Cepat”
Hermawan Sutanto selaku Managing Director Vidio, mengatakan, Vidio Shopping merupakan langkah nyata dalam mengintegrasikan hiburan dengan gaya hidup digital.
"Melalui kolaborasi ini kami menghadirkan cara belanja yang lebih personal, kontekstual, dan menyenangkan, langsung dari tayangan favorit penonton. Dari tayangan olahraga seperti Premier League hingga Vidio Original Series, penonton setia Vidio ini bisa nonton sambil Check-out," katanya.
Sebagai mitra strategis, Shopee memperkuat kolaborasi ini melalui ekosistem e-commerce yang terintegrasi dan berbasis teknologi canggih. Dengan berbagai program, fitur, dan layanan yang ditawarkan, Shopee menciptakan jembatan mulus antara konten dan commerce, memberikan nilai tambah baik bagi pembeli maupun penjual.
Adi Rahardja, Senior Director of Business Development Shopee Indonesia, menambahkan, fitur Vidio Shopping ini menawarkan cara baru berbelanja di Shopee, dengan lebih interaktif, seamless, dan menyenangkan bagi pengguna.
BACA JUGA:Trending! Iklan Shopee ‘Lebih Hemat Lebih Cepat’ Jadi Sorotan di Instagram dan X
BACA JUGA:Tidak Sesuai Pesanan? Ini Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Shopee, Uang Kembali
Tidak hanya memudahkan masyarakat dalam menemukan beragam produk favorit mereka sambil menonton tayangan premium, kolaborasi ini juga membuka peluang besar bagi brand lokal dan UMKM untuk menjangkau audiens yang lebih luas.
"Kami berharap fitur ini dapat hadir menjadi kesempatan lebih besar bagi pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnis mereka serta terhubung dengan konsumen melalui medium yang relevan dan kontekstual," tambahnya.

Vidio Shopping ini menawarkan cara baru berbelanja di Shopee, dengan lebih interaktif, seamless, dan menyenangkan bagi pengguna.--dokumen/rakyatbengkulu.com
Peluang ekonomi baru bagi brand lokal dan UMKM
Fitur ini membuka luas peluang ekonomi baru bagi brand lokal dan UMKM.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


