HONDA

BP Jamsostek Bagikan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di RSMY Bengkulu

BP Jamsostek Bagikan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 di RSMY Bengkulu

BENGKULU - Dalam upaya pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Bengkulu menyerahkan puluhan bantuan kepada Rumah Sakit Umum yang menjadi mitra atau Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Provinsi Bengkulu. Yakni Rumah Sakit Umum M. Yunus Bengkulu. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BP Jamsostek Cabang Bengkulu, Imam Saputra dan diterima langsung oleh Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu dr. Zulkimaulub Ritonga di halaman depan RSUD M. Yunus.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Bengkulu, Imam saputra mengungkap, kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan yaitu kegiatan promotif dan preventif untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) bagi karyawan.

"Dikarenakan dengan kondisi Covid-19 yang mewabah saat ini kegiatan ini kami apresiasi sebagai bentuk turut serta memerangi wabah Covid-19,” jelas Imam.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk pemberian multivitamin dan masker, bertujuan untuk perlindungan serta meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit. Selain pemberian multivitamin dan masker, APD juga diberikan pada para pekerja. “Pemberian APD Covid-19 ini diperuntukkan khusus tenaga medis RSUD M. Yunus untuk membantu penanganan Covid-19,” kata Imam usai serah terima.

Sementara itu, Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu, dr. Zulkimaulub Ritonga juga mengapresiasi BP Jamsostek Cabang Bengkulu yang telah memberikan perhatian kepada rumah sakit dengan memberikan bantuan APD. “Melalui program preventif dan promotif ini sangat meringankan beban kami dan ternyata kami tenaga medis tidak berjuang sendiri untuk melawan Covid-19. Bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya. (gus/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: