HONDA

Bersihkan Kota dari Gepeng

Bersihkan Kota dari Gepeng

BENGKULU – Mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, untuk menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) untuk menertibkan semua gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang ada di Kota Bengkulu.

Dinsos harus memastikan di setiap lampu merah yang ada di Kota Bengkulu ini, sudah tidak ada lagi gepeng yang berkeliaran untuk meminta-minta kepada pengendara.

“Karena kita dari pemerintah sudah memberikan solusi bantuan setiap bulannya dan bantuan modal bagi mereka kalau memang menyandang distabilitas. Bagi yang lansia akan diberikan bantuan setiap bulannya dan bagi yang muda akan diberikan bantuan modal agar berusaha. Maka saya meminta kepada Dinsos untuk memastikan dan menertibkan apabila masih ada gepeng yang berkeliaran,” tegasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan, semua ini dilakukan karena sesuai dengan visi dan misi Pemkot Bengkulu untuk menghadirkan kebahagian bagi warga di Kota Bengkulu. Apabila masih ada gepeng yang berkeliaran, maka visi tersebut tidak terwujud.

“Maka dari itu Pemkot melalui Dinsos akan memberikan perhatian lebih bagi gepeng tersebut. Artinya bagi gepeng yang bisa bekerja atau membuka usaha akan kita fasilitasi alat atau tempat usaha mereka. Kemudian untuk yang sudah memasuki usia lansia dan tidak mungkin lagi untuk bekerja akan kita berikan jaminan hidup atau bantuan yang akan diberikan oleh Baznas maupun Dinsos,” paparnya.

Lanjut Eko, Pemkot peduli dengan para gepeng tersebut. Bentuk kepedulian Pemkot ini, ada solusi yang diberikan untuk mengatasi kesulitan para gepeng ini. “Point ini yang menjadi fokus dilakukan oleh Pemkota Bengkulu dengan memberikan bantuan dan modal untuk usaha. Intinya Pemkot akan memberikan perhatian kepada para gepeng,” tutup Eko. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: