HONDA

PPDB Tetap Gunakan Sistem Rayon

PPDB Tetap Gunakan Sistem Rayon

BENTENG - Pasca libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, seluruh staf sekolah diwajibkan masuk kembali meskipun kegiatan belajar siswa sampai kini masih dirumahkan. Untuk memastikan guru dan staf sekolah masuk sesuai jadwal, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Benteng, Saidirman SE, M.Si melakukan sidak ke sejumlah sekolah.

“Kami ingin memastikan pelayanan di sekolah tetap berlanjut,” terangnya.

Dalam sidak ke beberapa sekolah yang dilakukan secara acak, tidak ditemukan adanya guru ataupun staf sekolah yang kedapatan menambah waktu libur. Hal ini tentunya merupakan gambaran yang baik, terutama situasi Covid-19 yang masih belum aman seratus persen, namun guru dan staf sekolah tetap melaksanakan tugasnya.

Disampaikannya, pihak sekolah diharapkan tetap menjalankan program kerja, terutama saat ini sedang dalam tahapan persiapan penerimaan siswa baru. Untuk ini, juga masih menggunakan sistem pendaftaran melalui online dan juga rayon. Tujuannya, agar ada pemerataan penerimaan siswa baru di seluruh sekolah di Kabupaten Benteg. Tercatat di Benteng ada 93 SD dan 32 SMP yang berada di bawah naungan Disdikpora Benteng.

Hal ini, diharapkan bisa diterapkan di seluruh sekolah, dan tidak lagi ada sekolah yang mengeluhkan danya kekurangan siswa. Selain itu, Disdikpora Benteng juga tengah mempersiapkan untuk pengumuman kelulusan siswa SMP sederajat yang direncanakan tanggal 5 Juni mendatang. Untuk sementara ini, semua direncanakan menggunakan sistem online juga, misalnya melalui pesan elektronik email, WhassApp, atau juga diantarkan langsung ke rumah siswa.

Karena, hingga kini masih diterapkan larangan untuk berkumpul dalam jumlah banyak meskipun sudah ada kelonggaran untuk beberapa aktifitas atau kegiatan. Namun, tetap harus dilaksanakan sesuai standar pencegahan Covid-19. (vla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: