HONDA

7 Nakes Non Reaktif Tunggu Hasil Sweb

7 Nakes Non Reaktif Tunggu Hasil Sweb

SELUMA - Dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap ketujuh Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais yang hasilnya dinyatakan non reaktif, masuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Ini karena, ketujuh Nakes itu terpapar dalam melakukan perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dimana hasil rapid test dinyatakan reaktif Covid-19. "Ketujuh Nakes itu telah menjalani rapid test, hasilnya non reaktif. Jadi tidak ada gejalah," tegas Direktur RSUD Tais, dr Wiwin Herwini.

Lebih lanjut dijelaskan selain telah menjalani tapid test terhadap tujuh Nakes tersebut. Mereka juga telah jalani tes Swab yang telah dilakukan di RSUD Tais. Sweb sampel darah yang telah diambil kepada ketujuh Nakes tersebut telah dikirim ke RSUD M Yunus Bengkulu. Jadi sekarang tinggal menunggu hasil dari sweb," ujar Wiwin.

Selain tujuh Nakes yang telah menjalani sweb. Satu satu pasien yang berstatus PDP yang saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Tais juga sudah jalani sweb. Kini tinggal menunggu hasilnya.

Walaupun pada pelaksanaan rapid test terhadap ketujuh Nakes didapatkan hasil non reaktif. Tetapi ketujuh Nakes tetap menjalani Isolasi mandiri yang dilakukan di ruang Isolasi RSUD Tais. Isolasi mandiri itu juga akan dilakukan selama 14 hari kedepan. ‘’Kita masih tunggu hasil sweb ketujuh Nakes dan sweb satu pasien tersebut. Informasi yang kita terima, hasilnya akan keluar selama lima hari kedepan," pungkasnya. (cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: