Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Lomba Mengarang Bersama Bang Ken, Gratis

Lomba Mengarang Bersama Bang Ken, Gratis

BENGKULU – Kesempatan pelajar SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA sederajat di Provinsi Bengkulu untuk mengukir sejarah bersama senator anggota DPD RI Ahmad Kanedi atau akrab disapa Bang Ken masih terbuka lebar. Caranya, kirimkan naskah tulisan ke pantia lomba mengarang dengan tema serba serbi dibalik Covid-19 belajar dan beraktifitas di rumah.

“Lomba tidak dipungut biaya, gratis. Mari bersama kita ukir sejarah. Meskipun diam di rumah tunjukan kita tetap bisa berkarya,” ajak Bang Ken.

Bagi pelajar yang tertarik untuk mengikuti lomba mengarang, dapat mengirim karyanya dalam bentuk  hard copy ke Graha Pena RB Jalan Pangeran Natadirja Kota Bengkulu, atau ke markas Hizbul Wathan (HW) Kampung Bali Komplek UMB Kampus 1, dan atau rumah aspirasi DPD RI Ahmaf Kanedi (Bang Ken) Tanah Patah.

Bila yang berbentuk hard copy, naskah cukup dikirim ke satu alamat, tapi untuk berbentuk soft copy dikirim ke3 alamat email, yaitu [email protected], [email protected], [email protected]. Naskah juga dilengkapi dengan biodata peserta, termasuk melampirkan dokumen pendukung foto copy akte kelahiran dan foto.

“Ayo asah kemampuan dan kreatifitas dengan mengikuti lomba mengarang. Terbuka untuk pelajar, mulai dari jenjang SD sederajat, SMP sederajat, SMA/SMK sederajat termasuk santri, se Provinsi Bengkulu,” imbuh mantan Wali Kota Bengkulu ini.

Ditambahkan sekretaris panitia Hendri Nopian, lomba mengarang via online ini mengambil tema serba serbi dibalik Covid-19 belajar dan beraktifitas di rumah. Dengan indikator penilaian, meliputi kegiatan belajar, ibadah di rumah, aktivitas keseharian, lingkungan dan social. Sementara ketentuan umumnya, peserta merupakan pelajar SD, SMP, SMA sederajat se Provinsi Bengkulu, karangan murni dari peserta yang ditulis dengan huruf time new roman ukuran 12, spasi 2,0 menggunakan kertas A4.

Lalu, karangan minimal 6 lembar maksimal 10 lembar (cover dan biodata), karangan dijilid (merah untuk SD, kuning SMP, hijau SMA), dikirim cetak dan file. Bagi yang di luar kota bisa mengirim melalui JNE/ekspedisi lainnya. Berkas dan file PDF dikirim paling lambat 15 Juni 2020, dan pengumuman pemenang akan diumumkan setelah Covid-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah secara resmi.

Setiap peserta akan mendapat sertifikat nasional dari senator RI, hasil karya peserta akan dicetak menjadi sebuah buku yang bertema “serba serbi dibalik Covid-19. Dengan mengikuti lomba ini peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah piala, sertifikat ditambah jutaan uang pembinaan.

“Tidak hanya juara 1-3 yang akan mendapatkan hadiah, 19 peserta favorit juga akan mendapatkan hadiah menarik, untuk setiap tingkatannya dari Bang Ken,” demikian Hendry. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: