Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Semua Aset DPRD Sudah Kembali

Semua Aset DPRD Sudah Kembali

BENGKULU – Beberapa hari yang lalu Badan Pengawas Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan dan pengecekkan aset yang berada di sekretariat DPRD Kota Bengkulu. Dalam pemeriksaan ini, diketahui kalau terdapat beberapa temuan audit BPK, sebab adanya beberapa barang dan kendaraan yang belum dikembalikan ke Sekretariat Dewan oleh penjabat lama.

Untuk diketahui terkait barang dan kendaraan yang menjadi hasi temuan sementara BPK itu seperti satu unit motor Jupiter Z plat BD 5483 AY yang berada dirumah pejabat, dua laptop gigabyte yang dipegang oleh dua pejabat sebelumnya, 16 unit printer dan tujuh unit PC computer yang ditemukan di gudang.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan audit BPK perihal aset yang ada di Sekretariat Dewan, Maka Sekretariat Dewan langsung mengejar pejabat yang bersangkutan untuk mengembalikan barang dan kendaraan tersebut. “Alhamdulillah sekarang barang tersebut sudah dikembalikan, seperti laptop, kendaraan bermotor dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, berkenaan aset kendaraan motor yang dibilang sudah rusak, sekretariat dewan berinisiatif menjemput motor tersebut untuk mengecek motor tersebut. Karena memang BPK ingin melihat foto fisiknya dan nomor rangka dari motor tersebut untuk disesuaikan di buku inventaris dengan keterangan kalau kendaraan tersebut telah rusak namun bentuk fisiknya masih ada.

“Kedepannya Sekretaris Dewan akan mengusulkan untuk aset yang rusak di kantor Sekretariat Dewan, setiap tahunnya ada penghapusan dari daftar kartu inventaris barang. Jadi kondisinya sudah rusak disertai dengan bukti-bukti, kita akan meminta penghapusan saja aset tersebut ke bidang asset di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” ujarnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: