Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

11.683 Pelanggan PLN Gratis Pemakaian Listrik, Sampai September

11.683 Pelanggan PLN Gratis Pemakaian Listrik, Sampai September

BENGKULU - PT PLN memberikan stimulus program keringanan pembayaran terhadap pelanggan. Khususnya untuk pelanggan yang subsidi dalam 450 VA akan digratiskan pada bulan April hingga September mendatang. Ini disampaikan oleh Manager PLN Rayon Teluk Segara Kota Bengkulu Muhammad Ryan Patryansyah.

“Di tengah dampak covid 19 ini Pemerintah melalui PLN. Kita mencoba meringankan masyarakat terhadap pembayaran tagihan listrik. Terutama pelanggan yang masuk dalam subsidi,” kata Ryan, Jumat (5/6).

Diantaranya penerima keringanan itu, adalah pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA. Akan mendapatkan subsidi gratis pada bulan April hingga bulan September nanti. “Selain itu juga untuk daya yang sama terhadap pihak industri kecil dan bisnis akan mendapatkan gratis pada bulan Mei hingga Oktober,” tambahnya.

Dikatakannya, tahapan untuk pasca bayar, pelanggan harus mengakses melalui website PLN atau melalui whatsapp yang sudah tertera nomor handphone.  Kemudian akan mendapatkan token yang akan dimasukan dalam kwh pelanggan. “Sedangkan untuk pelanggan yang merupakan pasca bayar akan mendapatkan token gratis melalui web PLN www.pln.co.id," ujarnya.

Atau dapat juga melalui via WhatsApp dengan nomor handphone 0812-2123-123. Kemudian setelah mendapatkan token gratis pelanggan dapat masukan ke Kwh listrik yang ada. “Atau juga bisa melalui PLN mobile yang ada dalam smartphone,” lanjutnya.

Untuk diketahui, di Rayon Teluk Segara ada sebanyak 11.683 pelanggan yang akan menikmati program ini. Atau dalam presentasi subsidi sebanyak 20 persen pelanggan. Ia berharap dengan adanya stimulasi ini dapat membantu masyarakat terdampak pada pandemi  Covid-19 ini.

“Pelanggan yang akan menikmati stimulus listrik gratis dan diskon 50 persen. Kita berharap dengan adanya program ini dapat meringankan masyarakat terhadap dampak Covid-19,” tutupnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"