HONDA

Dikabarkan Kembali Bersekolah, Kepala SDN 101 Kota Bengkulu: Hanya Bagikan Ulangan

Dikabarkan Kembali Bersekolah, Kepala SDN 101 Kota Bengkulu: Hanya Bagikan Ulangan

BENGKULU - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101 Kota Bengkulu diramaikan dengan puluhan siswa yang mendatangi sekolah, Sabtu (6/6) pagi. Sebelumnya sekolah ini dikabarkan telah masuk, namun kabar tersebut dibantah oleh Kepala SDN 101 Kota Bengkulu, Marlini, S.Pd. Ia mengatakan, siswa yang datang ke sekolah dikarenakan pihaknya melakukan pembagian soal ulangan.

"Tidak, sekolah belum masuk. Hari ini (6/6) kita hanya membagikan soal ulangan kepada siswa yang tidak memiliki WhatsApp," jelasnya.

Ditambahkannya, bagi siswa yang telah memiliki WhatsApp pihak sekolah masih tetap membagikan soal secara online. Pembagian soal ulangan tersebut hanya diberlakukan kepada siswa yang tidak memiliki WhatsApp karena beberapa wali murid didominasi petani. Dijelaskannya juga siswa hanya mengambil soal lalu kemudian dipersilakan untuk pulang.

"Kalau yang sudah ada WhatsApp tetap kita kirim soal lewat online. Kalau dulu ada guru yang mengantarkan ke murid, namun karena saat ini banyak murid yang ikut orangtua ke kebun, ada juga yang pindah rumah," tambahnya.

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu melalui Sekretaris Dinas (Sekdis), Nopri W Aksa mengatakan, kedatangan siswa ke sekolah tersebut lantaran pihak sekolah membagikan soal ujian kepada siswa.

"Itu pembagian soal ulangan semester genap kepada siswa atau wali yang tidak memiliki WhatsApp. Kalau konfirmasi dari pihak sekolah, sebelumnya soal sudah dibagikan ke rumah-rumah tapi karena ada yang tidak ketemu di rumah makanya siswa ambil ke sekolah," ungkapnya.

Sekdis juga membantah kabar miring bahwa sekolah tersebut telah memberlakukan jam normal sekolah seperti kabar yang sempat beredar. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: