BANNER KPU
HONDA

Minta Realisikan Cadangan Pangan

Minta Realisikan Cadangan Pangan

PELABAI - Anggota DPRD Kabupaten Lebong, Sriwijaya, SH, meminta Pemkab Lebong segera merealisasikan cadangan pangan dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Zona hijau yang sampai saat ini tetap terjaga di Kabupaten Lebong tak lepas peran dari masyarakat yang mendukung protokol kesehatan. ‘’Saya rasa sudah saatnya Pemkab Lebong menyalurkan bantuan pangan ke masyarakat sekarang,'' kata Sriwijaya.

Pemkab Lebong lanjut politisi Gerindra itu harus bisa menyimpan gabah hasil panen petani Lebong tahun ini di lumbung-lumbung padi lokal. Bahkan tidak ada salahnya memanfaatkan bangunan Rice Proses Compleks (RPC) sebagai gudang penyimpanan gabah.

‘’Tentu hasil panen masyarakat harus dibeli oleh Pemkab Lebong, tak mungkin hanya menyuruh petani saja yang menyimpan,’’ jelas Sriwijaya.

Larangan kepada pemilik gudang penggilingan padi menjual beras ke luar Lebong juga harus disikapi Pemkab Lebong dengan bijak. Salah satunya dengan cara membayar stok gabah maupun beras yang ada di gudang-gudang lokal.

Jika tidak dibeli, jelas saja pemilik gudang penggilingan padi keberatan karena modal yang keluar harus diputar. ‘’Di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Lebong juga harus bisa menjaga stabilitas ekonomi yang menurut saya sampai hari ini geliat ekonomi di Lebong masih berjalan normal,’’ ungkap Sriwijaya.

Berbagai aktivitas ekonomi di Lebong masih tetap berjalan. Salah satunya petani yang panen padi serta aktivitas pedagang di pasar. Baik pedagang kuliner maupun barang. Artinya Pemkab Lebong dituntut bijak dalam mengalokasikan dana untuk pandemi covid-19.

Penggunaannya tidak hanya untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19, namun juga untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya kelaparan jika memang permasalahan virus asal Cina itu tak kunjung selesai. (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: