HONDA

Antar Bukti Kelulusan

Antar Bukti Kelulusan

BENTENG - Sebanyak 14 siswa SMP di Kabupaten Benteng tidak lulus tahun ini karena memang telah drop out (DO) dan tidak menyelesaikan tahapan pembelajaran. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Benteng, Saidirman SE, M.Si menjelaskan untuk siswa yang keseluruhan lulus sebanyak 1.763 orang. "Bukti kelulusan langsung diantar sekolah ke rumah siswa bagi yang tidak bisa dihubungi via pesan online," terangnya.

Sekolah sebelumnya telah diminta aktif untuk menyampaikan kelulusan ini secara langsung. Namun, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Untuk pengurusan ijazah, semuanya juga diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Siswa diharapkan tidak bersamaan datang ke sekoah. Bahkan, bila perlu dibuat daftar untuk memastikan tidak ada kerumuman massa.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kabupaten Benteng, Supriyanto M.Pd menjelaskan bahwa seluruh bukti hasil kelulusan siswa telah selesai disampaikan kemarin (6/6). Pihak sekolah secara bergantian mendatangi rumah siswa untuk menyerahkan bukti tertulis kelulusan. Sebelumnya siswa juga sudah mendapatkan informasi kelulusan secara online melalui pesan WA, eEmail dan pesan elektronik lainnya. ‘’Pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa SMP se-Kabupaten Benteng sudah sesuai protokol kesehatan di masa pademi Covid-19," demikian Supriyanto. (vla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: