HONDA

Derita Omphalocele, Bayi 3 Minggu Butuh Bantuan

Derita Omphalocele, Bayi 3 Minggu Butuh Bantuan

BENGKULU - Aisyah Almira, bayi yang baru berusia tiga minggu membutuhka uluran tangan para dermawan. Buah Hati pasangan suami istri (paustri) Arison dan Mevi Fitria asal Kabupaten Seluma ini, mengalami kelainan Omphalocele atau usus keluar dari perut.

Mevi Fitria menjelaskan, hasil dari diagnosa medis, anaknya itu harus menjalani operasi. Namun operasi itu baru bisa dilakukan saat sang bayi berusia 4 bulan nanti. Sehingga saat ini Aisyah Almira harus melakukan rawat jalan dan membuat orangtuanya harus tetap di Bengkulu. Selama berada di Kota Bengkulu, Mevi Fitria mengontrak di Jalan Merawan 9 Kelurahan Sawah Lebar.

“Terdeteksinya ada kelainan pada bayinya diketahui pada saat usia kandungan menjalani empat bulan. Pada saat ini bayi baru mendapatkan perawatan seperti diberikan obat luka agar usus yang berada di luar tersebut tidak infeksi. Kalau saran dokter ini memang harus dilakukan operasi apabila bayi ingin dalam keadaan normal seperti pada anak umumnya, namun melakukan operasi pada saat anak berusia 4 hingga 6 bulan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk biaya pengobatan atau operasi belum diketahui, Namun ada infonya untuk pengobatan atau operasi tersebut tidak bisa dilakukan di Bengkulu dan harus dilakukan di Palembang atau di Jakarta. Selama belum melaksanakan operasi bayi harus kontrol sekali ke rumah sakit Gading Medika setiap 5 hingga 7 hari.

“Kalau untuk biaya pasti operasinya saya belum mengetahui, tetapi biasanya untuk biaya operasi akan memerlukan biaya yang besar. Sedangkan suami saya hanya seorang petani. Kalau untuk system pencernaannya, Alhamdulillah tetap lancar, sekarang sudah bisa menyusui normal seperti bayi pada umumnya,” jelasnya.

Mevi berharap bantuan dari pemerintah daerah maupun para dermawan. “Saya berharap operasi anak saya bisa terlaksana, agar anak saya bisa normal seperti anak pada umumnya,” ucap Mevi sambil sedih. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"