Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Gepeng Masih Berkeliaran, Dinsos Ajak Satpol PP Lakukan Penertiban

Gepeng Masih Berkeliaran, Dinsos Ajak Satpol PP Lakukan Penertiban

BENGKULU – Sejumlah gelandangan dan pengemis (Gepeng) kembali terlihat di persimpangan jalan terutama di simpang traffict light. Meski sudah beberapa kali ditertibkan, namun rupanya hal itu tak membuat gepeng jera untuk kembali turun ke jalan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Kota Bengkulu, Bujang HR menjelaskan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkan dan memberikan pembinaan kepada para gepeng tersebut.

“Minggu ini saya akan berkoordinasi untuk menertibkan semua gepeng yang ada di persimpangan lampu merah Kota Bengkulu. Memang walikota sudah menugaskan untuk menertibkan semua gepeng yang ada di Kota Bengkulu ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, apabila gepeng yang tidak memiliki keluarga akan dibina, namun bagi gepeng yang masih memiliki keluarga akan diberikan edukasi dan diserahkan kembali ke keluarganya masing-masing. “Solusinya bisa saja kita berikan sembako dan uang bagi yang sudah lansia setiap bulannya. Namun bagi yang masih muda akan diberikan modal untuk usaha mereka sesuai dengan keinginan usaha mereka. Namun modal usaha yang diberikan bukan berupa uang, namun berbentuk barang sesuai usaha yang akan dijalankan,” Demikian Bujang.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, sudah menugaskan dan meminta Dinsos untuk menertibkan dan memberikan pembinaa pada Gepeng yang berkeliaran. Sebab dirinya ingin memastikan kalau disetiap lampu merah yang ada di Kota Bengkulu ini sudah tidak ada lagi Gepeng yang berkeliaran dengan meminta kepada warga yang lewat.

Selain itu Walikota juga menyebutkan, Pemkot sudah memberikan solusi bantuan setiap bulannya. Terutama untuk gepeng penyandang distabilitas, akan  diberikan bantuan setiap bulannya. Bagi gepeng yang masih muda akan diberikan bantuan modal agar berusaha. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: