HONDA

Beradaptasi dengan Covid-19, Terapkan Protokol Kesehatan dalam Aktivitas Sehari-hari

Beradaptasi dengan Covid-19, Terapkan Protokol Kesehatan dalam Aktivitas Sehari-hari

BENGKULU - Hingga saat ini vaksin untuk corona virus disease 2019 (Covid-19) belum ditemukan. Orang yang sembuh dari terpapar Covid-19 karena memang imunitas di tubuhnya tinggi hingga virus tersebut mati dengan sendirinya. Untuk itulah, pemerintah juga telah menyampaikan agar masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan kondisi sekarang yang ada virus corona jenis baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, adaptasi atau penyesuaian terhadap Covid-19 ini memang harus dilakukan setelah penetapan new normal. "Adaptasi penyesuaian terhadap Covid-19. Karena sampai saat ini imunisasi vaksin belum ada. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni 4 sehat 5 sempurna," ungkap Herwan, Senin (8/6).

Yang pertama, jelas Herwan, harus pakai masker. Pakai masker sebuah keharusan yang dilakukan dalam sehari-hari. Terlebih saat melakukan aktivitas di luar rumah. Kedua, melakukan physical distancing atau menjaga jarak 1-2 meter saat berhadapan dengan orang lain. "Ketiga harus sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir," jelasnya.

Keempat tidak menyentuh mata, hidung dan mulut sebelum kita mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. "Kelima mengonsumsi gizi seimbang sehingga meningkatkan imunitas tubuh dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," papar Herwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: