HONDA

Menuju New Normal, Posko Perbatasan Kota Bengkulu Dibuka

Menuju New Normal, Posko Perbatasan Kota Bengkulu Dibuka

BENGKULU - Terkait rencana pemerintah tentang New Normal, Pemerintah Kota Bengkulu telah membuka posko-posko penjagaan di setiap perbatasan yang ada di Kota Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin, berdasarkan koordinasi dengan pihak gugus tugas Covid-19, setiap posko di perbatasan sudah dibuka, sehingga tidak ada lagi penjagaan kendaraan di setiap perbatasan.

"Atas koordinasi bahwa posko perbatasan sudah dibuka. Kemudian sekarang kan sudah menerapkan New Normal artinya posko ini akan dipindahkan ke tempat keramaian seperti pasar-pasar dan tempat rekreasi yang koordinasinya bukan kepada Dishub lagi, namun sudah langsung kepada gugus tugas. Untuk yang di perbatasan poskonya sudah kita buka, tidak ada lagi penjagaan," jelas Bardin, Selasa (9/6).

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi mengatakan, meskipun posko-posko perbatasan telah dibuka sehingga tidak ada lagi penjagaan, namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

"Ya tidak jadi masalah kalau posko perbatasan sudah dibuka, tetapi di dalam setiap aktivitas masyarakat tetap menjalankan SOP kesehatan yang benar. Artinya kita belum terbebas 100 persen dari virus ini. Maka dari itu tugas kita bersama jika ingin terbebas dengan cepat mari kita atasi permasalahan ini dengan sama-sama," ungkap Marliadi. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: