HONDA

Masuk Rumah Warga, Ular Phyton Dievakuasi Damkar

Masuk Rumah Warga, Ular Phyton Dievakuasi Damkar

BENGKULU - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu berhasil mengevakuasi seekor ular sepanjang 3 meter dari salah satu rumah warga di kawasan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu. Ular jenis phyton tersebut sempat menggegerkan lantaran sudah masuk ke dalam rumah.

Kadis Damkar Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengungkapkan, usai mendapatkan laporan dari warga personelnya langsung diturunkan untuk mengevakuasi ular yang berkeliaran di rumah dan tempat pemotongan hewan yang berada di lokasi. "Kami langsung bergerak untuk mengevakuasi ular tersebut sebelum membahayakan warga," terang Saipul kepada wartawan, Kamis (11/6).

Dari laporan warga, lanjut Saipul, ular itu memang acap kali berkeliaran dan sudah memangsa beberapa ekor burung merpati milik warga sekitar.

Ditambahkan, sebelumnya Damkar Kota Bengkulu juga telah mengevakuasi seekor ular di salah satu rumah warga di Jl. Adam Malik 1 RT 01 RW 01 NO 46 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, ular ini sering muncul di dalam rumah dan membuat pemilik rumah panik.

Ditegaskan Saipul, Damkar selain bertugas memadamkan api saat kebakaran juga menerima laporan akan adanya gangguan lain seperti halnya ular, atau hewan buas lainnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: