HONDA

Pasien Sembuh Covid-19 di Bengkulu Meningkat

Pasien Sembuh Covid-19 di Bengkulu Meningkat

BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M. Kes mengatakan per 10 Juni 2020 belum ada penambahan untuk kasus konfirmasi positif Covid-19. Ini menjadi dukungan penting bagi persiapan provinsi ini, untuk menerapkan new normal. Yang diprediksi akan diberlakukan pada 15 Juni nanti.

“Selain tidak ada penambahan kasus, ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh," kata Herwan, Kamis (11/6).

Ia menjelaskan kasus yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab yang keluar keluar. Diantaranya kasus 8, kasus 31, kasus 50, kasus 51, kasus 52, kasus 53, dan kasus 72. Dengan tambahan tersebut maka total jumlah kasus yang sudah sembuh sebanyak 48 orang. “Kita berharap jumlah pasien sembuh terus bertambah,” tambahnya.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 836 orang. Dengan ODP selesai pemantauan sebanyak 732 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 104 orang.  Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  sebanyak 66 orang, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 7 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 27 orang. Jumlah PDP meninggal sebanyak 20 orang. “Tidak ada penambahan PDP hari ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, sampel yang telah diperiksa sebanyak 1.392 sampel. Dan jumlah sampel positif ada 92 orang. sedangkan jumlah sampel dalam proses pemeriksaan sebanyak 135 orang. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: