HONDA

Pertama di Indonesia, Bayar Pajak Mudah Tanpa Berinteraksi dengan Petugas

Pertama di Indonesia, Bayar Pajak Mudah Tanpa Berinteraksi dengan Petugas

BENGKULU - Terobosan terbaru dibuat Polda Bengkulu bersama Pemprov Bengkulu dalam hal pembayaran pajak kendaraan. Namanya Samsat Self Service, masyarakat yang akan membayar pajak dilakukan sendiri dengan mudah tanpa berinteraksi atau bertemu langsung dengan petugas.

Samsat Self Service yang bertempat di Bencoolen Mall (Benmall) tersebut dilaunching langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono,M.Si bersama Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA pada Jumat (12/6) pagi. Launching ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

"Samsat Self Service adalah program pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mana masyarakat melakukan pembayaran pajak secara mandiri tanpa harus berinteraksi dengan petugas pajak. Ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar pajak kendaraan," kata Kapolda Teguh Sarwono.

Dikatakan Teguh, salah satu tugas Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, pimpinan Polri selalu mengingatkan untuk memberikan terobosan-terobosan baru dalam hal pelayanan publik. "Kali ini melaunching Samsat Self Service," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mekanisme pembayaran pajak sendiri, masyarakat saat ini sudah bisa mendatangi Samsat Self Service yang berada di halaman samping dekat parkiran Benmall. Kemudian langsung masuk dan menuju ke dalam dan menuju ke komputer yang tersedia. "Harapan kita terobosan-terobosan seperti juga bisa diikuti dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," tambahnya.

Teguh melanjutkan, dengan adanya layanan Samsat Self service ini akan membuat masyarakat menjadi tertib dalam pembayaran pajak kendaraan. Maka secara otomatis dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: